BOMBANA

Ketua PKK Provinsi Dihadiahi Produk Lokal Bombana

KOLAKAPOS, Rumbia–Momentum Jambore PKK ke 8 di kabupaten Muna dinilai waktu yang tepat bagi Ketua PKK kabupaten Bombana Andi Nirwana untuk mempromosikan produk lokal pada masyarakat terlebih pada gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) atau Ketua PKK Provinsi Agista Alimazi.

Hal tersebut ditandai saat penyerahan cinderamata atau suvenir pembukaan jambore di Sarana Olah raga (SOR) kota Raha Sabtu (24/8).
Disela waktunya saat ditemui awak media istri H.Tafdil Bupati Bombana dua periode itu mengaku pemberian suvenir ini bukan yang pertama kali dilakukan.

“Pemberian sovenir sudah sering dilakukan ketika kabupaten Bombana menghadiri acara-acara ke daerahan,atau ketika kabupaten Bombana kedatangan tamu,”ungkapnya.

Namun demikian sebagai perwakilan masyarakat Bombana,bagi ibu empat anak itu mengungkapkan dirinya tak akan henti-hentinya untuk memperkenalkan hasil produk daerah Bombana agar makin dikenal secara luas dengan tujuan dapat menjadi konsumsi masyarakat Sulawesi Tenggara pada khususnya dan pada akhirnya akan membantu pendapatan ekonomi pelaku usaha di Bombana.

Apa saja produk lokal yang di berikan,kata dia yakni pisang dompo dengan beraneka rasa dan Jipang Kabaena serta kain khas bombana.

Di penghujung Andi Nirwana mengatakan selain suvenir yang kita berikan kader PKK kabupaten Bombana di harapkan dapat menjuarai setiap cabang yang di perlombakan pada kegiatan jambore ini.(K6/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top