KOTA KENDARI

Tim Gasko Minta Dukungan Masyarakat – Tampil di Liga 3

Tim Gasko Kolaka.FOTO:Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS,  Kolaka–Ketua Tim Gabungan Sepakbola Kolaka (Gasko), Parmin Dasir resmi melepas timnya untuk berlaga di Liga 3 Sultra 2019 yang dihelat di Kota Kendari. Seremonial pelepasan itu digelar di rumah jabatan (Rujab) Ketua DPRD Kolaka, pada Minggu (25/8) sore. Tim yang dimanajeri Tasman ini akan mengawali laga perdananya melawan Persimubar pada Senin (26/8), di Stadion Lakidende, Kota Kendari.

Parmin Dasir dalam arahannya mengatakan, Liga 3 merupakan ajang tertinggi dan bergengsi PSSI di daerah. Karenanya, ia meminta kepada para pemain untuk menampilkan permainan terbaiknya pada laga perdana nanti. Apalagi ajang tersebut merupakan liga berjenjang yang apabila berhasil lolos akan naik ke Liga 2 dan Liga 1 yang merupakan liga tertinggi di antara semua liga yang digelar oleh PSSI di daerah.

“Kesempatan anak-anak untuk menunjukkan skil untuk terus berprestasi ke level yang lebih tinggi, saya harapkan kalian lebih fokus dalam bermain nanti, karena kalianlah duta Kolaka di bidang sepakbola karena yang terbaik dari sekian ratusan ribu pemain kalaianlah yang dianggap mampu untuk wakili Kolaka,” ujar Parmin memotivasi timnya.

Ketua DPRD Kolaka itu juga
meminta agar penampilan di Liga 3 disia-siakan para pemain. Sebab menurutnya, laga tersebut momentum berharga untuk meraih cita-cita dan membangkitkan kembali sejarah sepakbola di daerah Kolaka. “Sebab belum tentu di tahun depan kalian bisa ikut. Kalau tahun ini bisa kalian torehkan prestasi maka di Liga 2 nanti kita akan kembali dipercayakan untuk mewakili Sultra,” pintanya di hadapan para pemain dan official Gasko Kolaka.

Ketua PSSI Kolaka ini mengatakan, Gasko Kolaka untuk pertama kali sepanjang sejarah untuk mengikuti laga bergengsi tersebut. Kendati demikian, ia optimis Tim Gasko bisa lolos mewakili Sultra di level selanjutnya. Untuk itu, dia meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat Bumi Mekongga dan juga pemerintah agar Tim Gasko bisa lolos ke babak selanjutnya. “Melihat materi pemain, saya optimis Gasko Kolaka bisa lolos, apalagi melihat pengalaman di ajang Porprov yang lalu bisa meraih juara, dan Insya Allah kita akan buktikan kembali pada iven Liga 3 ini, namun kita tetap selalu mengharapkan doa semua masyarakat Kolaka,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PSSI Kolaka, Muzakir Arifin Main berharap para pemain selalu kompak dan memberikan permainan yang terbaik sehingga bisa meraih kemenangan selama berlaga di Liga 3. “Insya Allah pada partai pertama kita di Liga 3 semoga bisa menang dan kita yakin kita bisa meraih kemenangan,” ucapnya.

Untuk diketahui Gasko Kolaka tergabung dalam Group C bersama PS Mubar, Gulamastar, dan PS Wakatobi. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top