BERITA UTAMA

Persiapan Pelantikan 35 Aleg Terpilih Dimatangkan

KOLAKAPOS, Andoolo–Sekertariat Dewan (Setwan) DPRD Konawe Selatan, kini tengah mempersiapkan secara maksimal, pelantikan 35 Anggota Dewan terpilih, Kamis (29/8). Para legislator itu jadwalnya akan dilantik pada 2 September, di ruang Paripurna DPRD Konsel.

Sekwan DPRD Konsel, Jeni mengatakan telah melaksanakan gladi yang dihadiri sebagian besar anggota Dewan terpilih. “Gladi dilakukan, dengan tujuan untuk memperlancar proses pelantikan pada saat hari H. Supaya Anggota DPRD tidak canggung, pada saat nanti diambil sumpahnya,” jelasnya.

Lanjut Jeni, pelantikan anggota Dewan terpilih, akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Konsel. Saat ini, Sekertariat DPRD Konsel tengah memantapkan persiapan, berbagai macam kebutuhan pelantikan anggota Dewan. “Persiapan sudah hampir seratus persen, undangan 2000 yang sudah disiapkan. Setiap anggota Dewan mendapat 15 jatah undangan,” imbuhnya.

Ditambahkan Jeni, 15 undangan dimaksud, yakni satu undangan untuk di ruang paripurna dan 14 undangan untuk acara diluar gedung sekretariat. “Pada pelantikan ini, ada satu anggota Dewan yang tidak akan dilantik, karena yang bersangkutan sedang menjalankan ibadah Haji, dan nantinya akan dilantik sendiri oleh ketua DPRD definitif,” tutupnya. (k5)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top