BERITA UTAMA

Sekda Kolaka Diminta Turun Tangan — Bina Oknum ASN Terlapor Kasus Penghinaan

Hasbi Mustafa

KOLAKAPOS, Kolaka–Anggota DPRD Kolaka, Hasbi Mustafa menyesalkan adanya perselisihan antara dua oknum dengan beberapa honorer yang bertugas di bagian Humas dan Protokoler Pemkab Kolaka, yang berujung pelaporan kepada pihak berwajib.

Hal itu diungkapkan Hasbi usai mendengar laporan yang diduga hanya karena persoalan sepele. “Tentu sangat kita sesalkan, setelah saya mendengar adanya laporan pengaduan itu saya langsung meminta kronologisnya. Ternyata hanya persoalan sepele sehingga keluar kata-kata yang menurut saya memang keterlaluan, sudah masuk pelecehan,” kata Hasbi, Kamis (29/8).

Untuk itu, Hasbi meminta pembina ASN lingkup Pemkab Kolaka yakni Sekda Poitu Murtopo untuk bertindak melakukan pembinaan kepada oknum ASN tersebut. “Selaku penanggung jawab tertinggi ASN di Kolaka, saya minta Sekda turun tangan. Harus lakukan pembinaan, dan bertindak tegas jika memang ada oknumnya yang berlaku kasar dan bersikap melecehkan,” tegas Hasbi.

Lanjut Hasbi, sembari menunggu proses hukum jika memang sudah berlangsung, Sekda harus turun tangan agar tidak melebar persoalan tersebut. “Jangan sampai meluas, karena saya dengar ada kata-kata yang tidak senonoh dikeluarkan, ini yang kita takutkan, sekda harus turun tanga,” ujarnya.

Dari laporan kronologis yang diterimanya, kata Hasbi, ada dua oknum ASN staf Humas Pemda yang berkata kasar, bahkan menghina tiga pegawai honorer. “Bahkan ada ibu dari pegawai honorer yang ditelepon oleh oknum ASN itu juga diduga dihina. Nah ini yang kita sayangkan, masa selaku ASN berbuat seperti itu. Jadi tolong Sekda segera turun tangan,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, persoalan itu memang hanya berawal dari hal sepele yang berujung adanya laporan ke polisi. “Kan begini, katanya pegawai honorer ini pulang mengikuti kegiatan dari salah satu dinas, lalu katanya dua oknum ASN tersinggung, katanya kenapa mereka tidak dilibatkan, amak keluralah kata-kata kasar, jadi hanya persoalan sepele, makanya sangat kita sesalkan,” terangnya.

Sementara itu, Paur Subbag Humas Polres Kolaka, Riswandi membenarkan adanya laporan pengaduan dari tiga pegawai honorer staf Humas dan Protokoler Pemda Kolaka. Mereka melaporkan dua oknum ASN yang juga bertugas pada bagian Humas dan Protokoler. “Oh iya ada, baru pengaduan,” ujarnya singkat. (mir)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top