BERITA UTAMA

Sainal Amrin Ketua DPRD Kolaka – Periode 2019-2024

Muh. Abdu menunjukkan SK DPP Gerindra terkait penujukkan ketua DPRD dan Fraksi Kab. Kolaka.

KOLAKAPOS, Kolaka–Siapa yang bakal menduduki posisi Ketua DPRD Kabupaten Kolaka periode 2019-2024 akhirnya terkuak. Partai Gerindra, pemenang Pemilu di Kolaka, mengeluarkan keputusan DPP Partai Gerindra nomor 08-0380/Kota/DPP-GERINDRA/2019 untuk menunjuk ketua DPRD Kolaka.

Sekretaris DPC Gerinda Kolaka, Muh. Abdu mengatakan, selain menunjuk ketua DPRD Kolaka, SK yang diteken Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen H.Ahmad Muzani itu juga menunjuk ketua fraksi Gerindra di DPRD Kolaka. “Syukur Alhamdulillah, akhirnya sudah keluar ketetapan DPP. SKnya sudah ada dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal,” papar Abdu yang sementara masih berada di Jakarta melelaui Sambungan teleponnya (1/9).

Dalam SK tersebut, DPP Gerindra menunjuk Sainal Amrin, untuk ditetapkan sebagai ketua DPRD Kolaka periode 2019-2024, sedangkan Syaifullah Halik ditunjuk sebagai ketua fraksi Gerindra. “Setelah menerima SK, selanjutnya kami akan segera berkordinasi dengan DPRD Kabupaten kolaka untuk pengajuan dan pelantikan Pimpinan DPRD dan ketua fraksi Partai Gerindra,” katanya.

SK tersebut dikeluarkan pada 25 Agustus 2019 dan diterima olehnya, Jumat (30/8). Dia juga mengatakan Keputusan itu merupakan jawaban dari DPC Partai Gerindra Kolaka terkait usulan pimpinan DPRD dan ketua fraksi DPRD Kolaka periode 2019-2024 yang telah dibahas pada DPC Gerindra Kolaka, 19 Mei lalu. “Pada rapat tersebut DPC memberikan kesempatan yang sama kepada lima Caleg terpilih Untuk menyampaikan visi dan misi dalam membesarkan partai Gerindra lima tahun kedepan dihadapan 12 Pimpinan Anak Cabang. Kami juga menerima rekomendasi 12 PAC tersebut untuk penilaian dan kriteria calon ketua DPRD dan ketua fraksi Gerindra yang diinginkan,” jelas Abdu.

Abdu mengatakan, partainya berkomitmen untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat Kolaka dalam pemilu lalu. “Insya Allah akan kami jaga kepercayaan rakyat Kolaka dan amanah ini dari Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, akan kami laksanakan sebagaimana mestinya untuk bersama-sama kita sumbangkan dharma bakti dalam mengisi pembagunan di Wonua Sorume Mekongga yang kita banggakan bersama,” papar Abdu. (Mir).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top