KONAWE SELATAN

34 Anggota DPRD Konsel Dilantik — Satu Berhalangan Hadir

KOLAKAPOS, Andoolo–Sebanyak 34 anggota DPRD Konsel periode 2019-2024 resmi dilantik. Para wakil rakyat Konsel itu diambil sumpahnya oleh Kepala Pengadilan Negeri Andoolo, Endra Hermawan, di Aula Kantor DPRD Konsel, Senin (2/9).
Pelantikan dihadiri Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga, Wakil Bupati Konsel, dan Arsalim Arifin. Turut disaksikan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan OPD, dan sejumlah elemen masyarakat.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Konsel, Jeni, saat membacakan surat keputusan pelantikan mengungkapkan, dari 35 Aleg terpilih, hanya 34 orang yang hadir. Sementara satu anggota lainnya atas nama Aharis berhalangan hadir, sebab saat ini sementara menjalankan ibadah haji. Karenya, direncanakan Aharis akan dilantik tersendiri oleh ketua DPRD Konsel definitif setibanya dari tanah suci. “Dari 35 anggota dewan periode lalu, hanya menyisahkan 15 anggota dewan yang melanjutkan periodenya 2019-2024. Sementara 20 petahana, tersingkir dan digantikan oleh wajah baru,” jelasnya.

Usai pelantikan, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para anggota dewan periode sebelumnya, yang tidak terpilih pada periode ini. “Saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya dan saya berharap kepada yang tak terpilih lagi, tetap menjadi pejabat dan tokoh aspirasi di masyarakat,” ucap Irham, dengan mimik sedih.

Ia pun bertekad, program dan aspirasi anggota dewan yang lama, yang belum terealisasi akan diwujudkan dan menjadi tanggungjawabnya bersama 34 dewan lainnya.

Sementara itu, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada anggota DPRD terpilih. “Mewakili Gubernur Sultra sekaligus saya sebagai Pemda Konsel, mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian saudara selama menjabat dan mengawal pembangunan daerah. Saya juga sampaikan selamat kepada dewan terpilih semoga bisa bersinergi dan tetap amanah,” pintanya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top