BERITA UTAMA

Camat Watopute Dikepung Warga

KOLAKAPOS, Raha–Camat Watopute, Ali Fakara dan rekannya, Rajab, nyaris dianiaya sejumlah warga di jalan dr.Soetomo kecamatan Katobu kabupaten Muna, pada Jumat (30/8) lalu.

Menurut Ali, insiden tersebut bermula saat Ia bersama Rajab hendak membeli obat di sebuah apotek di jalan dr. Soetomo. “Sekitar pukul 16.00 Wita, saya menemani Rajab, beli obat di apotek. Begitu kita tiba, tiba-tiba mobil dinas saya dihadang oleh sejumlah orang yang berkumpul. Mereka berteriak-teriak ke saya dengan mengatakan ini orang yang bawa masa demo di Polres Muna tadi,” ucapnya, Selasa (3/9).

Saat itu kata Ali, suasananya menegangkan sebab aksi yang dilakukan oleh sekelompok warga cukup beringas. Massa mengelilingi sambil memukul mobil dinas yang dikendarainya, sembari teriak-teriak. “Begitu saya dan Rajab hendak ke dalam apotek, datang RH dan SF (inisial). Dua orang ini menarik kerah baju Rajab dengan keras sambil mengeluarkan kata-kata kasar. Kalau saya, sempat mereka dorong-dorong juga. Bersyukur ada warga yang baik menolong sekaligus melerai RH dan SF supaya tidak melakukan tindakan agresif terhadap saya dan Rajab,” ungkapnya.

Tidak terima, Camat Watopute ini langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polres Muna. “Kami melapor usai sholat magrib,” ketusnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Muna AKP Muh Ogen Sairi, irit bicara saat dikonfirmasi. “Laporannya sudah masuk dan sedang kita proses,” singkatnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top