METRO KOLAKA

Dua Fakultas USN Segera Hijrah ke Tanggetada

Rektor USN Kolaka, Azhari

 

KOLAKAPOS, Kolaka – Dua Fakultas di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, yakni Fakultas Teknologi Informasi (FTI) dan Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) direncanakan akan segera hijrah ke kampus baru di Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka. Jika tak ada aral melintang, FTI dan FISIP akan pindah dari kampus lama di Jalan Pemuda ke kampus baru Tanggetada pada awal bulan depan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Rektor USN Kolaka, Azhari saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/9) siang. Ia mengatakan, di kampus Tanggetada, FTI dan FISIP akan menempati bangunan baru, yang saat ini pengerjaannya sudah memasuki tahap finishing. “Tadi kita sudah rapat, jadi tinggal saya tandatangani SK-nya. Kita rencanakan awal Oktober dua fakultas itu sudah mulai beraktivitas di kampus baru Tanggetada,” ungkapnya.

Hijrahnya FTI dan FISIP ke Tanggetada, akan menyusul dua fakultas USN lainnya yang sudah lebih dulu berkampus di sana. Dua fakultas itu yakni, Fakultas Sains dan Teknologi (Sainstek), dan Fakultas Pertanian, Perikanan dan Peternakan. “Sementara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Hukum akan menyusul juga, hanya masih menunggu gedungnya diselesaikan. Rencana di akhir tahun ini juga sudah pindah,” katanya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top