Uncategorized

BMKT Gelar Berbagai Lomba — Rayakan Tahun Baru Islam

Salah satu kegiatan lomba yang digelar oleh BMKT Kabupaten Kolaka dalam peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriah, Rabu (4/9).FOTO:Neno/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Badan Kontak Majelis Taklim (BMKT) Kabupaten Kolaka menggelar berbagai lomba dalam rangka memeriahkan peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriah yang jatuh pada 2 September lalu. Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor TP-PKK Kolaka itu diikuti 12 BMKT kecamatan dan majelis taklim se-Kabupaten Kolaka.

Kabag Kesra Setda Kolaka, Hj Andi Wahida mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, tanggal 3 sampai 5 September 2019. Adapun kegiatan yang lombakan yakni mars BKMT, tadarrus Alqur’an, cerdas cermat, lantunan zikir, dan lomba praktek penyelenggaraan jenazah. “Pembukaannya dihadiri langsung ibu ketua BKMT Kabupaten Kolaka Hj Herti Safei, dan kegiatan lomba ini merupakan program rutin tiap tahun BMKT kabupaten Kolaka,” ujarnya, Rabu (4/9).

Hj Andi Wahida berharap, melalui kegiatan lomba ini, kegiatan majelis taklim baik yang ada di kabupaten, kecamatan, maupun desa dan kelurahan terus diaktifkan. Tujuannya agar syiar Islam terus digemahkan melalui kegiatan keagamaan.

“Semoga semua lomba-lomba yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik. Kita harapkan giat syiar Islam terus ditingkatkan lagi. Selain itu Maha baik Allah yang telah memberikan sehat, waktu, kesempatan, dan kemampuan kepada seluruh panitia penyelenggara lomba sehingga kegiatan lomba terus berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,” pungkasnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top