BERITA UTAMA

H.Tontong Ditunjuk Jadi Wakil Ketua DPRD Kolaka 2019-2024

H. Syarifuddin Baso Rantegau

KOLAKAPOS, Kolaka — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menetapkan caleg terpilih H. Syarifuddin Baso Rantegau atau yang dikenal dengan nama H. Tontong, Sebagai wakil ketua DPRD Kolaka periode 2019-2024.
Hal itu disampaikan oleh H. Tontong, usai menerima SK tersebut di Jakarta pada akhir pekan lalu. “SKnya sudah saya terima, dan Alhamdulillah hasilnya menetapkan saya sebagai calon Pimpinan,” terang H. Tontong melalui Sambungan telepon.
Lanjutnya, SK tersebut merupakan hasil dari fit and proper tes yang sudah dijalani bersama rekan separtainya caleg terpilih dari DPRD Kabupaten Kolaka pada pemilu 2019. “Inilah hasilnya fit and proper tes yang sudah kita jalani pada beberapa waktu lalu, ” jelasnya.
SK tersebut kata H. Tontong, ditandatangani tangani langsung oleh ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto tertanggal 4 September 2019.
H. Tontong juga menyatakan akan memegang amanah dan tanggung jawab itu semaksimal mungkin. “Kita syukuri di PDIP memang mengutamakan kadernya, sehingga amanah ini Insya Allah akan saya jalankan semaksimal mungkin,” tutupnya.
Dengan demikian, maka kelengkapan formasi unsur pimpinan di DPRD Kolaka periode 2019-2024 tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PAN, setelah sebelumnya DPP Gerindra menunjuk Sainal Amrin sebagai Ketua DPRD Kolaka.
Untuk di ketahui, ada empat calon legislatif dari partai yang berlambang kepala banteng itu yang lolos di DPRD Kolaka untuk periode 2019-2024 yaitu H. Syarifuddin Baso Rantegau, Syuri Rahayu Pasambuna, I Ketut Arkana, dan Yunus Patandianan. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top