BUTON UTARA

HIMPAUDI Butur Resmi Dikukuhkan

KOLAKAPOS, Buranga — Ketua dan sejumlah anggota pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Buton Utara (Butur) priode 2019-2023 resmi dikukuhkan di Tongano Lipu, Kecamatan Kulisusu, Sabtu (7/9).
Kepengurusan tersebut dikukuhkan oleh Ketua Umum HIMPAUDI Sulawesi Tenggara, Munir Herman. Pelantikan turut hadir Bupati Butur Abu Hasan, Sekda Butur Muhammad Yasin, Bunda PAUD Butur Siti Rabiah Abu Hasan, sejumlah kepala OPD Butur dan undangan lainnya.
Ketua Umum HIMPAUDI Sultra, Munir Herman dalam sambutannya berharap, tenaga pendidik harus bertekad memberikan yang terbaik bagi anak-anak agar berkompeten di masyarakat dan kerja keras menciptakan anak-anak sukses dimasa depan.
Di tempat sama, Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutanya menyampaikan, kepada yang dilantik bisa mengemban amanah untuk menunaikan tugas-tugas dalam meningkatkan tenaga pendidik dan peserta didik di Kabupaten Buton Utara secara merata.
“Lembaga pendidikan sangat penting, artinya dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia. Karena anak usia dini adalah insan yang sedang tumbuh dan berkembang yang sangat membutuhkan perhatian,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Umum HIMPAUDI Buton Utara periode 2019-2023, Yuri Amni Yumna mengajak masyarakat, pemerintah, organisasi mitra, seluruh anggota HIMPAUDI bergandengan tangan membangun generasi yang bermartabat. “Seraya kita berdoa lahirnya regulasi yang memberikan perlindungan, pembinaan, serta kesejahteraan terhadap setiap guru PAUD di Kabupaten Buton Utara,” harapnya. (k10/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top