BUTON UTARA

Peringati HAN, Dinas Pendidikan Butur Gelar Berbagai Lomba

Abu Hasan dalam sambutanya dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional

KOLAKAPOS, Buranga — Dalam rangka Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur), Dinas Pendidikan Butur bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Butur, menggelar berbagai lomba kreasi anak dengan dirangkaikan Jambore ke-II TK dan PAUD se-Kabupaten Buton Utara (Butur) di Lapangan Raja Jin Kulisusu, Sabtu (7/9).
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dibuka secara resmi oleh Bupati Butur, Abu Hasan. Peserta lomba pada kegiatan terdiri dari tingkat TK PAUD, SD, SMP dan SMA. Jenis yang diperlombakan antara lain mewarnai, lomba futsal, lomba baca puisi, lomba tari kreasi, lari karung estafet, lomba pidato dan lomba debat bahasa Inggris.
Pada kesempatan itu, Bupati Butur, Abu Hasan mengungkapkan, pentingnya memperingati hari anak agar terus mengevaluasi langkah-langkah kongkrit untuk secara bersama-sama mempersiapkan anak menjadi generasi lebih kuat.
“Kenapa kita peringati, karena anak merupakan aset bangsa, aset umat, aset masa depan. Ditangan mereka masa depan Buton Utara dan kita berkewajiban memfasilitasi tahapan-tahapan pertumbuhan dan perkembangan mereka secara normal,” katanya.
Di tempat sama, Kepala Dinas Pendidikan Butur, La Hidi berharap, penyelenggara lomba dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dan dapat memberikan sinergitas antara satu sama lain, serta dapat bermanfaat lebih bagi anak-anak setelah kegiatan. (k10/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top