BERITA UTAMA

PKB Rekomendasikan Ulfah Haeruddin Jadi Unsur Pimpinan DPRD Kolut

KOLAKAPOS, Lasusua–Oktober mendatang 25 anggota DPRD Kolaka Utara, siap untuk dilantik. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan partai pemenang kedua di Bumi Patampanua yang berhasil meraih lima kursi. Keberahasilan partai berlambang bola dunia dikelilingi sembilan bintang tersebut, menjadikan kadernya salah satu unsur pimpinan di DPRD.
Seperti yang diungkapkan Ketua DPC PKB Kolaka Utara Abbas, bahwa berdasarkan surat keputusan DPP PKB pada 5 September lalu, Ulfah Haeruddin ditetapkan sebagai pimpinan DPRD Kolaka Utara.
“Hari Kamis kemarin, SK penetapan sebagai salah satu unsur pimpinan DPRD Kolaka Utara sudah diserahkan dan ibu Ulfah ditetapkan sebagai pimpinan Ketua DPRD Kolaka Utara,” ujarnya.
Lebih lanjut dia menuturkan, Ulfah Haeruddin juga telah melewati tahapan seleksi yakni fit and proper test yang digelar PKB, selain itu mantan calon bupati Kolaka Utara itu juga merupakan salah satu caleg terpilih yang memiliki suara terbanyak.
“Salah satu alasan PKB memilih ibu Ulfah, yakni PKB mengutamakan gander, apalagi saat ini selama sejarah di DPRD Kolaka Utara belum ada unsur pimpinan dari gander dan saat ini kami yakin ibu Ulfah yang terbaik,” katanya.
Lebih lanjut dia menjelaskan, jika selama ini ada kabar tersebar terpilihnya Srikandi tersebut menduduki jabatan yang strategis itu adanya komitmen PKB sebelumnya dengan Ulfah. ”Kabar itu tidaklah benar, semuanya sudah sesuai mekanisme partai sudah dipenuhi dan fit and proper test selama dua kali juga sudah diikuti,” tandasnya. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top