METRO KOLAKA

Wabup Kolaka Titip Pesan Kepada Jamaah Haji Kolaka

Wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin, SE, ME saat memberikan sambutannya pada kegiatan upacara penerimaan jamaah haji Kolaka yang telah tiba dikampung halaman, Minggu (8/9).FOTO:Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Sebanyak 486 jamaah haji asal kabupaten Kolaka yang tergabung dalam kloter 28 dan 30 embarkasi Makassar telah tiba di Kolaka pada Minggu dan Senin (8-9/9). Penyerahan ratusan jamaah haji Kolaka kepada keluarga jamaah dipimpin langsung oleh wakil bupati (Wabup) Kolaka Muh Jayadin, melalui kegiatan upacara penerimaan jaamah haji yang berlangsung di halaman Bandara Udara Sangia Nibandera Tanggetada, yang dihadiri ketua DPRD Kolaka, manajemen PT Antam, Forkopimda dan jajaran OPD lingkup Pemda Kolaka, Minggu (8/9).
Wabup Kolaka Muh Jayadin dalam sambutannya berpesan, agar seluruh jamaah bisa mempertahankan nilai-nilai ibadah yang selama ini didapat pada saat melaksanakan ibadah haji.
“Sebelum saya menyerahkan seluruh jamaah haji kita, saya ingin berpesan kepada seluruh jamaah saudara-saudara saya, orang tua saya yang telah bersusah payah dalam mengikuti rangkaian kegiatan ibadah haji, karena dalam melaksanakan ibadah haji bukan persoalan yang mudah karena butuh perjuangan dan pengorbanan sampai bisa tiba ke tanah air. Untuk itu saya berpesan kepada kita semua kemabruran seorang haji yang telah melaksanakan ibadah haji tidak diukur ketika bapak ibu masih berada di tanah suci di Mekkah Al-Mukoramah kita selalu menjaga ibadah kita, sholat kita, kita jaga tidak tutur kita dan semua perbuatan-perbuatan kita semua kita usahan agar menjadi haji yang mabrur sampai kembali ke tanah air. Saya mohon kebiasaan-kebiasaan nilai-nilai kebaikan yang pernah kita lakukan disaat kita berada di tanah suci tolong untuk terus dipertahankan, kalau kemarin kita kejar untuk sholat berjamaah di Masjid Mekkah dan Madinah kita tidak pernah lalai untuk tidak sholat berjamaah, sekarang kita sudah kembali ke tanah air saya mengajak kepada kita semua untuk selalu kita jaga dan pertahankan mari kita makmurkan masjid-masjid kita, agar daerah kita menjadi daerah yang selalu dilindungi dan diridohi oleh Allah SWT,” pintanya.
Selain itu, Jayadin juga mengharapkan doa dari seluruh jamaah dan juga masyarakat Kolaka. agar kabupaten Kolaka selalu terhindar dari segala bala bencana, karena dengan doa semua para jamaah haji akan selalu diberikan keamanan, kenyamanan, jauh dari bencana seperti yang terjadi di daerah lain. Kemudian pengalaman dan nilai-nilai kebaikan yang didapatkan dalam melaksanakan ibadah haji mari untuk berbagi dengan yang lain, supaya bisa menjadi motivasi dan penyemangat bagi saudara-saudara lain untuk bisa juga melaksanakan ibadah haji.
Proses penyelenggaraan ibadah haji tahun ini kata Jayadin, sangat memuaskan sebab mulai dari proses pemberangkatan sampai kedatangan para jamaah haji bisa terlaksana dengan baik dan lancar tanpa ada kendala di lapangan.
“Semua ini bisa terlaksana dengan baik, rapi dan tertib dikarenakan peran semua pihak baik dari TNI-Polri, pihak perhubungan, dan juga PT Antam serta seluruh panitia. Sehingga semuanya bisa terlaksana dengan baik mulai dari proses pemberangkatan dan pemulangan ini tak lepas dari kekompakan kita semua,” ungkpanya.
Selaku pemerintah, lanjut Jayadin, menginginkan dari tahun ketahun seluruh jamaah haji semakin nyaman sehingga memberikan pelayanan terbaik, sebab kalau seperti ini terus pelayanan yang diberikan tentunya sangat bahagia melihat kondisi seperti ini semuanya tertib dan terkendali. Dan Kolaka bisa menjadi contoh bagi daerah lain sebab dari tahun ke tahun selalu menyelenggarakan dengan baik.
“Panitia PPIH bersama dengan pemerintah, dan DPRD yang telah menyetujui program kegiatan kita sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar. Terima kasih juga kepada pihak keamanan, bapak Dandim, bapak Kapolres, Kajari, dan juga pihak Antam, kita menjadi aman, nyaman, adem hari ini karena Antam telah menyiapkan tenda ini, Antam dari tahun ke tahun memberikan fasilitas kepada kita dalam rangka melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan pemerintah termasuk dalam kegiatan hari ini. Kepada ibu Kabag Kesra yang telah bekerja keras sehingga bisa terlaksana dengan baik saya atas nama pemerintah dan PPIH menyampaikan terimakasih kasih yang setinggi-tingginya, setulus-tulusnya mudah-mudahan tahun yang akan datang pelayanan kepada Jamaah haji kita semakin meningkat,” imbuhnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top