BERITA UTAMA

APBD 2020 Masih Urusan Parmin Dasir Cs

KOLAKAPOS, Kolaka–Tidak lama lagi anggota DPRD Kolaka Periode 2014-2019 akan purna tugas. ke 35 legislator itu bertekad meninggalkan kado manis berupa penetapan APBD 2020. Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir menegaskan hal tersebut.

Pembahasan APBD 2020 akan dilakukan pada September ini, dan disahkan sebelum pelantikan dewan terpilih. “Sekarang ini kita tinggal menunggu KUAPPAS disampaikan oleh pemerintah, rencananya Senin pekan depan sudah dijadwalkan Bamus,” terang Parmin.

Politisi PAN itu menyebut, jika menunggu anggota DPRD baru untuk membahas APBD 2020, bisa jadi molor hingga tahun depan. Sebabnya, perlu waktu untuk membentuk Alat Kelengkapan Dewan, pelaksanaan bintek dan berbagai hal lainnya. “Ini (penetapan APBD oleh anggota DPRD lama, red) memang sudah seperti yang lalu-lalu,” ujarnya.

ketua DPRD Kolaka dua periode itu mengungkapkan, jika APBD terlambat dibahas dan ditetapkan, akan berimbas pada roda pembangunan dan masyarakat. “Kalau sampai terlambat, imbasnya luar biasa akan terkena kepada masyarakat dan roda pembangunan, misalnya, kegiatan pemerintah daerah mengacu terhadap penetapan anggaran. Artinya, kegiatan yang direncanakan tidak akan berjalan karena belum ditetapkan APBD-nya,” terangnya.

Dia juga mengatakan, selama ini Kolaka selalu tepat waktu dalam menetapkan APBD. Sehingga jika penetapan APBD terlambat, itu akan tercatat sebagais ejarah buruk. Pria yang pada Oktober mendatang menduduki kursi DPRD Propinsi Sultra itu berharap APBD 2020 nanti dapat diselesaikan tepat waktu. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top