Uncategorized

BKAD Andoolo Barat Rutin Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas

Suasana pelatihan peningkatan kapasitas TP-PKK Desa yang di adakan oleh BKAD se Kecamatan Andoolo Barat.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) di Kecamatan Andoolo Barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), rutin menggelar kegiatan peningkatan kapasitas, hal ini untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi pengawasaan disetiap Desa, Rabu (11/9).

Pendamping Desa (PD) Kecamatan Andoolo Barat, Arif Rahmanudin menjelaskan, salah satu kegiatan yang baru-baru digelar beberapa pekan lalu, adalah pelatihan peningkatan kapasitas Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa se-Kecamatan Andoolo Barat.
“Kegiatannya digelar selama tiga hari, dengan mengundang pemateri dari pengurus TP-PKK tingkat Kabupaten,” jelasnya.

Lanjut Arif, dalam kegiatan tersebut sebanyak 70 peserta, diantaranya adalah ketua, sekretaris dan bendahara.

“Masing-masing desa kami undang untuk mengirimkan perwakilannya mengikuti pelatihan tersebut. Tujuannya memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sejahtera, maju dan mandiri, berkuasa dan berkeadilan gender. Serta berkepentingan dengan hukum dan lingkungan,” ungkapnya.

Arif berharap, melalui kegiatan tersebut, peserta dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilannya dalam mengelola gerakan PKK melalui 10 program utama PKK. Sebab, TP PKK yang dibuat dalam rangka mendukung keberhasilannya melaksanakan 10 program utama PKK di masyarakat.
“Semoga dari pelatihan tersebut peserta dapat meningkatkan pengetahuan tentang perlindungan TP PKK, meningkatkan pengetahuan tentang cara menggerakkan kelompok warga,” harapnya.
Terakhir kata Arif, hal ini juga dapat meningkatkan pengetahuan tata cara membuat pencatatan dan pelaporan kelompok-kelompok PKK dan dasa wisma, serta meningkatkan pengetahuan tata cara pengisian Sistem Informasi Posyandu (SIP).
(k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top