BERITA UTAMA

KPK Empat Hari “Berkantor” di Muna

KOLAKAPOS, Raha–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) direncanakan “berkantor” di Muna selama empat hari. Mulai Senin (16/9) hingga Kamis (19/9). Hal tersebut diungkapkan Pelaksana jabatan (Pj) Sekda Muna, Ali Basa usai membuka kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Sumber Daya Lokal Untuk Pengembangan Desa Menuju Desa Mandiri di aula kantor Bupati Muna, Rabu (11/9)

Menurutnya, tujuan KPK berkantor di Muna dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap program pemberantasan korupsi terintegrasi di tujuh kabupaten dan kota di wilayah kepulauan Muna dan Buton. ” Jadi ada tujuh kabupaten yakni Muna, Muna Barat, Buton, Buton Utara, Buton Selatan, Buton Tengah dan kota Bau-Bau. Semua kegiatan terpusat disini,” ujar Ali Basa

Pj Sekda Muna ini mengapresiasi KPK karena memilih Muna sebagai pusat kegiatan. “Saya kira ini menjadi salah satu penghormatan buat Pemkab Muna karena dipusatkan disini dan akan hadir enam kabupaten dan kota,”

Katanya, hadirnya KPK di Muna selama empat hari berdampak positif terhadap kinerja birokrasi Pemda Muna. “Disatu sisi juga, ini untuk menambah kinerja kita supaya lebih baik lagi dalam hal penyusunan administrasi penggunaan keuangan. Termasuk menjaga aset daerah. Sebab nantinya kita akan dibimbing oleh KPK,” pungkasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top