METRO KOLAKA

Santri 07 Tahfizul Quran Baiturrahim Gelar Zikir

Bupati Kolaka H Ahmad Safei bersama Santri 07 Baiturrahim usai menggelar zikir dan doa dalam memperingati 10 Muharram, Senin (9/9) malam.FOTO:Ist/ Kolaka Pos

Peringati 10 Muharram

KOLAKAPOS, Kolaka–Memperingati 10 Muharram yang jatuh pada hari Selasa (10/9), santri 07 Pondok Pesantren Tahfizul Quran Baiturrahim menggelar zikir dan doa yang dipusatkan di masjid Baiturrahim Kolaka, yang dihadiri bupati Kolaka H Ahmad Safei dan ratusan masyarakat, dan dipandu langsung oleh ustaz Herman Dondeng, Senin (9/9) malam.

Salah satu penggagas terlaksananya kegiatan ini adalah santri 07. Santri 07 merupakan santri dari kalangan orang-orang tua yang merupakan jamaah sekaligus pengurus masjid Baiturrahim yang karena sering berinteraksi dengan santri penghafal dan lewat semangat menuntut ilmu dan memperdalam al Quran tanpa mengenal usia dan profesi sehingga mereka menamakan dirinya sebagai komunitas santri 07.

Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizul Quran Baiturrahim, Ustaz Muhammad Duana mengatakan, bahwa potensi umat harus dikelola dengan baik. Umat dan masyarakat harus aktif dan terlibat dalam pembangunan umat dan generasi muda. “Mari kita bersama-sama untuk selalu proaktif dalam mengelola membangun umat agar kita semakin bersatu,” pintanya.

Sementara itu, bupati Kolaka H Ahmad Safei memuji masjid Baiturrahim yang merupakan salah satu masjid terbaik dan menjadi contoh bagi masjid-masjid yang lain, sebab dimasjid Baiturrahim ini telah banyak melahirkan para Tahfizh quran. “Masjid Baiturrahim adalah masjid yang bisa dijadikan contoh bagi masjid-masjid lainnya, karena banyak melahirkan para penghafal Quran, orang-orang berilmu dan masyarakat yang mencintai masjid,” katanya. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top