BERITA UTAMA

BBLK Bekasi Bakal Latih Peserta BLK Kolaka

Kepala BLK Kolaka I Nyoman Warta, ST

KOLAKAPOS, Kolaka–Balai Besar Latihan Kerja (BBLK) kota Bekasi rupanya telah melakukan kerjasama dengan pihak BLK Kolaka. Hal ini ditandai dengan akan direkrutnya peserta BLK Kolaka untuk melakukan pelatihan di BBLK kota Bekasi.

Rencananya BBLK kota Bekasi akan datang langsung di bumi Mekongga untuk melakukan seleksi pada bulan September ini.

“BLK Kolaka dikasih kouta delapan orang dari balai besar pelatihan kota Bekasi untuk melakukan pelatihan disana. Dan mereka yang akan datang langsung melakukan kesini akhir bulan ini,”ungkap kepala BLK Kolaka I Nyoman Warta saat ditemui media ini pekan kemarin.

Adapun jurusan yang akan direkrut kata Warta, yakni jurusan ilmu teknologi (IT). Dan rencana ada 35 siswa BLK Kolaka yang akan mengikuti seleksi.

“Jadi ada 35 siswa kami yang akan ikut seleksi nanti,” akuhnya.

Dalam proses seleksi nanti, lanjut Warta akan dilakukan langsung oleh pihak BBLK kota Bekasi. Hal ini dilakukan agar menghindari dari nepotisme sehingga yang akan terpilih nantinya betul-betul memiliki skil dibidangnya.

“Kemungkinan Oktober sudah diberangkatkan selama satu bulan. Peserta yang lolos nanti semuanya akan dibiayai oleh BLK kota Bekasi,”terangnya.

Saat ini, sudah ada dua balai besar yang merespon kerjasama ini yakni kota Bandung dan Bekasi. Namun kedepannya akan ada lagi balai besar yang akan merekut peserta dari Kolaka karena saat ini kami sedang melakukan komunikasi disemua balai besar yang ada diwilayah Indonesia.

“Kami sedang intens melakukan komunikasi disemua balai besar, sehingga nantinya siswa BLK Kolaka akan menambah pengalamannya. Dan tidak menutup kemungkinan mereka yang telah menempuh pelatih dibalai besar bisa menjadi instruktur diBLK Kolaka,” tutup Warta. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top