KONAWE SELATAN

Desa Wawosunggu Wakili Konsel Lomba P2WKSS

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga saat memimpin rapat persiapan lomba P2WKSS.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Desa Wawosunggu, Kecamatan Moramo, mewakili Konsel pada ajang lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi, yang rencananya akan digelar pada akhir Oktober mendatang.
Bupati Konsel Surunuddin Dangga, saat memimpin rapat pemantapan penilaian lomba tersebut, menghimbau agar seluruh pimpinan OPD dan pihak terkait lainnya agar turun membantu dan mempersiapkan segala sesuatunya sesuai tugas pokok dan fungsinya.
“Saya minta seluruh OPD agar mengambil perannya masing-masing sesuai tupoksinya, agar sasaran utama kita dapat tercapai dengan mudah dan cepat, khususnya terkait pembinaan, penyuluhan dan pemahaman produk hukum ke masyarakat. Agar lebih tertib dan mudah dipantau, segera buatkan SK-nya, Senin depan sudah bisa saya teken, sekaligus ingin mengetahui progres perkembangan dil apangan,” ujar Surunuddin, Minggu (15/9).
Kedepan lanjut dia, rapat seperti ini akan diadakan di lokasi kegiatan, agar bisa diketahui langsung kebutuhan apa yang masih kurang, untuk segera dipenuhi. Sehingga lebih efektif dan tepat sasaran. Mengingat kegiatan penting untuk diikuti, karena selain lomba juga, untuk mengangkat status Desa tersebut yang tadinya terbelakang menjadi berkembang, dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur dan SDM perangkat dan masyarakatnya.
“Jadi, saya minta seluruh pihak membangun koordinasi dengan baik sesuai peran dan tanggung jawabnya masing-masing. Termasuk bekerjasama dan membangun kesadaran masyarakat, agar turut berperan dan berpartisipasi aktif mensukseskan lomba, demi peningkatan kesejahteraan mereka juga, seperti peduli lingkungan, pendidikan, berperilaku hidup sehat dan taat hukum,” ungkapnya.
Tentunya, tambah dia, disini peranan perempuan sebagai mitra yang didorong sejajar dengan pria, agar mampu memberikan sumbangan yang besar dalam berbagai bidang pembangunan di daerah, sebagai bagian mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat.
Sedangkan dalam laporannya selaku penanggung jawab kegiatan, Kadis Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Yuliana mengatakan, timnya sudah bekerja selama 4 bulan dalam menyongsong lomba, dengan telah melakukan perbaikan terhadap 78 rumah tidak layak huni, dan masih dalam taraf progres pembangunan dan rehab Kantor dan Balai Desa, Kantor BPD, Kantor Karang Taruna, Sanggar BKB dan Masjid, serta melakukan pembinaan terhadap masyarakat.
“Saat ini kita sedang melakukan pembangunan infrastruktur dan pembinaan, namun kita tetap meminta bantuan dan kerjasama seluruh OPD untuk berperan aktif dalam kegiatan ini, khususnya bidang Pendidikan, Kesehatan, KB, Sosial, Dukcapil, PMD, namun secara umum, kita sudah siap mengikuti lomba,” tegasnya. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top