BOMBANA

Bupati Bombana Raih Penghargaan API 2019

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdul Rauf Abidin

KOLAKAPOS, Rumbia — Bupati Bombana H.Tafdil terus mengukir prestasi di wilayah pemerintahannya. Belum lama ini Ia meraih penghargaan Satyalancana terkait soal program pembangunan kependudukan.

Kini bupati Bombana dua periode itu kembali meraih penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia (API) 2019.

Informasi yang dihimpun oleh awak media Kolaka pos tercatat ada tiga bupati di Sultra yang akan mendapatkan penghargaan tersebut yakni Bupati Konawe Selatan,Bupati Wakatobi dan Bupati Bombana.

Penyerahan penghargaan API itu rencananya akan dilaksanakan saat pameran dan konfrensi pendidikan internasional Guess di Arena Gede Planerry Hail Jakarta Convention Centre (JCC), jumat 20 September, oleh menteri pendidikan didampingi oleh menteri agama, Menpan dan RB serta ketua DPR RI.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdul Rauf Abidin saat di temui di ruang kerjanya,Senin (16/9) mengemukakan penganugerahan tersebut merupakan hasil penilaian Ikatan Guru Indonesia (IGI) pada bupati Bombana dalam peningkatan mutu pendidikan seperti penguatan kompetensi kepala sekolah dan guru,penentasan putus sekolah dan buta aksara serta beasiswa melalui program Gembira Cerdas.

“Buta aksara dan putus sekolah di kabupaten Bombana ada 1698 orang dan tiap tahunnya yang harus dituntaskan sebanyak 370 orang jadi tahun 2022 jumlah tersebut harus sudah selesai semuanya, beasiswa gembira cerdas Pemda Bombana membuka koata sebanyak 500 di tambah 100 untuk bidik misi,”ungkapnya.

Mantan Kepala Kesbangpol itu tidak lupa menyampaikannya penghargaan ini tidak luput dari keterlibatan semua pihak dalam mendukung mutu pendidikan di kabupaten Bombana (K6/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top