KOLAKA TIMUR

H Tony Herbiansyah Lantik Kades Nelombu Kecamatan Mowewe

KOLAKAPOS, Tirawuta–Bupati Kolaka Timur ( Koltim) H Tony Herbiansyah, Senin (16/9) melantik Kepala Desa Muis Gade (Kades) Nelombu definitif hasil pemilihan serentak bulan kemarin, adapun tempat pelantikan dilaksanakan dikantor Balai desa Nelombu dan dihadiri para  OPD, Danramil, Kapolsek serta seluruh masyarakat desa Nelombu.

Bupati H Tony Herbiansyah dalam sambutanya menyampaikan, pelantikan kades Nelombu sesuai hasil pemilihan serentak bulan lalu. Dikatakan,sesungguhnya pelantikan kepala desa secara serentak suda dilakukan bulan lalu, kades Nelombu sebagai kades inkambeng masa jabatannya 15/9, untuk itu kades dilantik tersendiri.

Selaku pemerintah Kabupaten Kolaka timur, bupati  berharap  seusai dilantik kades segera melakukan penataan untuk melakukan pembangunan didesanya . “Dengan terpilihnya Muis Gade selaku kades Nelombu, saya himbau tidak ada lagi main kotak kotakan antar pemilih dan yang tidak memilih, sebagai kades harus mengayomi masyarakatnya,” tuturnya.

Selain itu, Bupati kembali mengingatkan para  kades sekecamatan Mowewe, dalam penggunaan Dana Desa ( DD) para kades benar benar mentaati aturan dalam penggunaan Dana Desa . Sebab apa bila disalahgunakan maka kades sendiri yang akan menanggung resikonya. “Kades jangan ketergantungan kepada pendamping desa, sebab penggunaan dana desa tidak sama dana PNPM, dana desa dikeluarkan oleh negara melalui dana APBN, pendamping desa bukan penentu kebijakan untuk itu apa bila ada kendala dalam menggunakan dana desa sebaiknya dikoordinasikan kepada BPMD atau keispoktorat,” jelasnya..

Mengakhiri sambutan Bupati  berharap masyarakat jangan cepat terpropokasi dengan isu isu yang tidak jelas, koltim tahun 2020 akan melakukan pemilihan bupati, ” Saya sebagai pemerintah daerah akan selalu berada di tengah tengah masyarakat, sekaligus untuk mewujudkan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat koltim. (M2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top