BERITA UTAMA

Eritman Minta Ketua DPD NasDem Koltim Mundur Dari Jabatannya

KOLAKAPOS, Tirawuta  — Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasdem, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) meminta Ketua DPD Partai Nasdem Andi Merya Nur untuk mundur dari jabatannya.

Permintaan sejumlah pengurus partai itu dinyatakan saat konfrensi Pers di Kedai Kopi Restorasi, yang terletak di Kecamatan Loea.

Eritman yang mewakili sejumlah pengurus Partai meminta Ketua DPD Partai Nasdem Andi Merya Nur untuk memundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPD Partai, Sekertaris DPD Nasdem Eritman Rahmat, menyampaikan kepada sejumlah media Senin, (16/9).

Dalam kemprensi pers Eritman mengatakan, jika Andi Merya Nur saat ini masih tercatat sebagai Ketua DPD Nasdem Koltim. Kendati telah mendaftarkan diri sebagai salah satu calon bupati koltim pada 2020 yang akan datang.

Sekretaris pengurus DPD Partai Nasdem dan DPC Nasdem paham, jika mendaftar nya Merya Nur ke Partai PDI-P dan beberapa partai lainnya itu adalah hak prerogratifnya. Namun jabatan Merya Nur sebagai Ketua DPD Nasdem tidak terlepas sebab sampai sekarang Mery masih tetap Ketua, kata Erikman.

Untuk itu kata Erikman, para pengurus DPD Nasdem Koltim meminta agar Andi Merya Nur melepaskan tanggung jawab sebagai Ketua DPD Nasdem. Sehingga bisa fokus untuk menempuh apa yang menjadi keputusannya saat ini.

Dengan demikian kami sebagai pengurus DPD partai Nasdem memiliki garis perjuangan yang jelas. Termasuk bagaimana aturan serta etika yang ada di internal partai Nasdem. “Untuk itu kami meminta Ketua DPD Nasdem untuk legowo dan memundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPD Nasdem Koltim, “ungkapnya.

Lebih lanjut Eritman, hingga saat ini Partai yang komandoi Surya Paloh tersebut, belum ada peraturan organisasi terkait dengan mekanisme serta pencalonan calon bupati yang bakal digelar 2020 nanti.

“Kita juga masih menunggu peraturan organisasi dalam menghadapi pilkada mendatang di Koltim. Untuk itu kami sangat berharap DPD ini bisa berjalan kearah sesuai dengan perjuangan partai,” ungkapanya.

Saat ini Eritman menilai, Andi Merya Nur tidak lagi memiliki atensi dan perhatian sebagai Ketua DPD Nasdem. Seperti kerja-kerja partai yang membutuhkan pikiran serta tenaga Andi Merya Nur.

Kami juga mendesak DPW sekaligus DPP untuk mengambil langkah-langkah tegas terkait keputusan Ketua DPD Nasdem hari ini. Apapun keputusannya, kami terima, kata Eritman.

Eritman juga menegaskan, jika pernyataan pengurus DPD Nasdem saat ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan suksesi Ketua DPD Nasdem Koltim.

Konfrensi Pers tersebut dihadiri sejumlah pengurus DPD, Ketua DPC, serta beberapa Anggota DPRD terpilih diantaranya, Yudo Handoko, Yuniati, Rika Syafitri, Eka Widyawati, serta Jumhani yang juga sekaligus Ketua DPC Kecamatan Ladongi. (M2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top