BOMBANA

Dikbud Buka Waktu Sanggah Buat Mahasiswa Bombana

Terkait Penerimaan Beasiswa Gembira Cerdas

 

KOLAKAPOS, Rumbia — Meski sudah dilakukan verifikasi faktual lapangan oleh tim seleksi penerima beasiswa gembira cerdas,namun pihak dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) kabupaten Bombana tetap membuka ruang bagi mahasiswa asal Bombana untuk mengajukan keberatan atas hasil pengumuman penerima beasiswa gembira cerdas,Rabu 18 September.

Upaya itu dimaksud guna lebih memaksimalkan kerja timsel penerima gembira cerdas.”Kami tidak ingin kecolongan seperti tahun lalu. Salah satu contohnya saat tim kami turun verifikasi faktual di lapangan,setibanya di lokasi rumah yang di tunjukkan bukan rumah orang tua kandung dari mahasiswa itu tapi rumah kakek neneknya. Sementara rumah orang tuanya bagus dan memiliki kemampuan ekonomi yang lebih dari cukup,jadi kami tidak ingin kejadian itu terulang lagi,”ungkap kadis Dikbud Abdul Rauf Abidin di ruang kerjanya, Rabu (18/9).

Massa sanggah, lanjut Rauf dimulai 18 sampai 20 September, melalui email dinas dikporabombanayahoo.com atau website pemkab Bombana. “Bila ada massa sanggah di tanggal tersebut, sebelum pihaknya melakukan verifikasi ulang dirinya meminta agar data-data dari pihak keberatan seperti data administrasi dan fisik harus di lengkapi sebelum Surat Keputusan (SK) di tetapkan,” jelasnya.

” Contohnya ada nilai Indeks Penilaian yang tidak sesuai dengan fakta yang ada dan keterangan keluarga tidak mampu padahal mampu,untuk lebih pastinya ada di email dinas atau langsung menghubungi Timsel lewat via handphone,untuk di cek seperti apa prosedur keberatan atas hasil pengumuman,”paparnya.

Mantan Kepala Kesbagpol itu tidak lupa menyampaikan pihaknya bulan September ini akan membuka pendaftaran penerimaan beasiswa gembira cerdas untuk semester genap.

“Pengumuman yang kita sudah tayangkan itu ada 500 mahasiswa di nyatakan berhak menerima beasiswa gembira cerdas untuk semester ganjil dari koata yang di siapkan,nah semester ganjil sudah usai kami buka lagi pendaftaran untuk semester genap dan rencananya bulan September ini,”tutupnya.(K6/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top