KOLAKA UTARA

Dua Atlet Selam Kolut Lolos Seleksi Pra PON

Dua atlet senam bersama pendampingnya.. foto: Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua — Dua atlet dari Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) kabupaten Kolaka Utara, berhasil lolos seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) pada Oktober mendatang, yang digelar POSSI Sulawesi Tenggara pada akhir pekan lalu.

Salah satu pendamping atlet Selam Kolut, Maimuddin menyatakan, bahwa yang mengikuti seleksi tersebut hanya tiga orang dan dua orang perawakilan dari Bumi Patampanua berhasil mengumpulkan nilai terbaik dan akan melaju untuk Pra PON di Surabaya, Jawa Timur.

“Atlet kita yang berhasil lolos yaitu satu putra dan satu putri, yakni Edi Supriadi dan Dina. Tidak sia-sia perjuangan kita selama ini, Alhamdulillah membuahkan hasil,” katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan, POSSI sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah terutama induk organisasi olahraga, yakni Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk selalu mensupport kegiatan yang akan membawa nama Bumi Patapanua di kancah Nasional.

“Harapan kami dari pihak KONI, dapat memberi fasilitas sesuai dengan kebutuhan yang digunakan pada saat latihan bersama dan pada saat tanding, misalkan dukungan peralatan dan akomodasi ke Kendari untuk latihan bersama, karena kita di Kolut ini sulit latihan secara maksimal karena fasilitas latihan kurang memadai seperti Kolam,” tandasnya. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top