BUTON UTARA

Abu Hasan Buka Secara Resmi Pagelaran Seni dan Budaya Butur

KOLAKAPOS, Buranga — Bupati Buton Utara, Abu Hasan membuka secara resmi pagelaran seni dan budaya yang diselenggarakan oleh Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buton Utara (Butur) di Desa Lemo’ea, Kecamatan Kulisusu, Minggu, 22 September 2019.

Kegiatan yang mengangkat tema, “Pagelaran Pemuda Bersinar” itu diisi tujuh jenis kegiatan, yakni lomba cipta lagu daerah, lomba karya tulis ilmiah, lomba peragaan busana milenial, lomba foto dan video selfie, goyang tobelo dan tarik sarung khusus masyarakat Kulisusu bagian Selatan.

Tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai wadah pemersatu pemuda Buton Utara dalam mewujudkan kreatifitas, ide dan gagasan generasi milenial Buton Utara.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan dalam sambutanya memberikan apresiasi atas inisiatif, prakarsa dan dedikasi Banteng Muda Indonesia Buton Utara yang merupakan sayap Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP)

“Kegiatan-kegian seperti ini akan terus dilakukan dalam rangka untuk melaksanakan konsolidasi partai, mempersatukan umat, mempersatukan masyarakat kita dari seluruh wilayah Kabupaten Buton Utara,” ujar Abu Hasan.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menuturkan, akan menggunakan semua kekuatan yang ada pada dirinya sebagai bupati dan ketua partai besar Indonesia (DPD-PDIP) untuk membangun daerah, serta meminta ridho dan dukungan seluruh lapisan elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Buton Utara.

Pembangunan yang akan dilakukan tersebut adalah pembangungan yang menyeluruh, pembangunan yang menyentuh segala aspek kehidupan masyarakat, mulai dari kehidupan sosial budaya, sosial ekonomi, maupun kehidupan social spiritual.

“Insyaallah mulai tahun 2020 pemerintah akan mulai bergerak untuk membangun Buton Utara bukan hanya dari aspek infrastruktur. Buton Utara harus dibangun secara komperensif, secara menyeluruh sumber daya manusia, harus kita bangun ekonomi kerakyatannya, harus kita bangun kesehatannya, harus kita bangun budaya,” tandas Abu Hasan. (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top