BERITA UTAMA

BPJS Ketenagakerjaan Kolaka Gelar Happy Customer

BPJS Ketenagakerjaan Kolaka saat menggelar Happy Customer disalah satu hotel diKolaka (ist) 

KOLAKAPOS, Kolaka — Demi mempererat hubungan kerjasama dengan para mitra, BPJS Ketenagakerjaan Kolaka menggelar Happy customer dengan tema “Mengenal Lebih Dekat BPJS Ketenagakerjaan”. Kegiatan yang dipusatkan disalah satu hotel yang ada di Kolaka, dihadiri kepala BPJS Ketenagakerjaan Sultra Muhidin, perwakilan Pemda Kolaka, dan puluhan perusahaan, Sabtu (21/9) malam.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kolaka Bahtiar Ahzari mengatakan, kegiatan Happy customer merupakan bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan terhadap para masyarakat pekerja yang selama ini sudah banyak memberikan kontribusi, sehingga BPJS Ketenagakerjaan semakin dikenal oleh pekerja. Selain itu guna mempererat hubungan silaturrahmi antar mitra BPJS Ketenagakerjaan agar kedepannya kerjasama sama ini terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Kurang lebih empat tahun BPJS Ketenagakerjaan hadir bersama masyarakat pekerja, tepatnya pada Juli 2015 pada saat itu jumlah pesertanya masih sedikit, tapi Allhamdulilah selama empat tahun ini kita sudah mulai tumbuh dengan jumlah kepesertaan yang luar biasa kami juga sudah mulai dikenal oleh masyarakat terkhusus masyarakat pekerja ini semua tidak lepas dari peran bapak ibu sekalian yang ikut melakukan edukasi kepada masyarakat pekerja. Sederhananya para pekerja sudah taulah apa manfaat BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan,” ungkapnya dihadapan para tamu undangan.

Menurutnya, kehadiran BPJS Ketenagakerjaan sangat berpengaruh bagi masyarakat pekerja, sebab manfaatnya menjadi peserta sangat banyak, dimana ada empat program manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yakni jaminan kecelakaan kerja, jaminan pensiun, jaminan kematian, dan jaminan hari tua . Dan kami sangat bahagia bila pekerja sudah tau yang mana itu BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan.

“Sekali lagi kami ucapkan banyak terima atas kontribusi perusahaan-perusahan diKolaka terkhusus bapak-ibu semua seusai dengan tema kita kegiatan ini lebih mendekatkan kita kedepannya,” pintanya.

Sementara itu, kepala BPJS Ketenagakerjaan Sultra Muhidin mengatakan, sosial security merupakan perhatian pemerintah bagi pekerja, sebab negara tidak mau ada yang miskin akibat resiko kecelakaan kerja untuk itu negara hadir. Olehnya itu, pastikan datanya valid sesuai dengan data kependudukan, agar proses pengurusan jika terjadi kecelakaan kerja dapat diproses dengan mudah dan cepat.

“Kedepanya BPJS Ketenagakerjaan akan menghadirkan vitur baru melalui aplikasi agar mempermudah para peserta, sehingga cuku melalu HP android saja data peserta akan dilihat seklaigus dapat digunakan melalui HP, jadi peserta hanya memperhatikan hpnya saja dan kartunya bisa langsung dilihat,” akunya.

Dalam kegiatan tersebut ada pemutaran video seputar BPJS Ketenagakerjaan, selain itu, ada kegiatan talk show dan pemberian doorprize berupa voucer   juga pemberian penghargaan bagi perusahaan yang  patuh  dan rutin melaporkan data pekerjanya. (k9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top