METRO KOLAKA

Kucurkan Beasiswa, BI dan USN Teken MoU 

Penandatangan MoU kerjasama pembiayaan beasiswa 50 mahasiswa USN Kolaka, Selasa (24/9). FOTO: Humas USN Kolaka for Kolaka Pos
KOLAKAPOS, Kolaka — Bank Indonesia berkomitmen mendukung dan membantu dunia pendidikan. Salah satu wujud komitmen tersebut dengan memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa dan mahasiswi di sejumlah perguruan tinggi. Kali ini mahasiswa perguruan tinggi yang dapat merasakan manfaat dari bantuan beasiswa Bank Indonesia ini adalah mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.
Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala Perwakilan (KPw) BI Sultra, Suharman Tabrani dan Rektor USN Kolaka, Azhari perihal Beasiswa Bank Indonesia di Kampus Akper USN Kolaka, Selasa (24/9).
Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra) Suharman Tabrani mengatakan sebanyak 50 mahasiswa diberikan kesempatan untuk mendapatkan bantuan beasiswa Bank Indonesia 2019.
Bank sentral ini memberikan bantuan beasiswa kepada masing-masing mahasiswa sebesar Rp1 juta per bulan. Agar mereka yang kurang mampu bisa juga mengejar mimpinya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. “Ini mungkin hal kecil dari Bank Indonesia. Tapi ini cara kita membantu anak-anak muda untuk belajar dengan baik dan juga mengejar mimpinya,” ujarnya.
Sekaligus menjadikan mahasiswa USN Kolaka sebagai media sosialisasi yang dapat menyuarakan kepada masyarakat Bumi Mekongga tentang kebijakan Bank Indonesia. Sebab, mahasiswa terpilih akan menjadi anggota Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI).
Suharman menjelaskan dalam komunitas ini, mereka diberikan pembekalan tentang kebanksentralan, kepemimpinan, dan kewirausahaan. Sehingga, mereka diharapkan bisa menjadi agen Bank Indonesia dan hal lain yang bermanfaat untuk pendidikannya.
Di tempat yang sama, Rektor USN Kolaka, Azhari membenarkan bila bantuan beasiswa yang diterima oleh mahasiswa USN Kolaka sebagai bagian dari upaya untuk mendorong mahasiswa dalam mendapatkan pendidikan yang berkualitas.
Menurutnya, beasiswa ini bisa membantu mahasiswa yang kurang mampu untuk menempuh serta memperoleh pendidikan yang layak. Olehnya itu, Azhari mengharapkan agar beasiswa ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa kampus merah marun itu. Selain itu, jumlah penerima bantuan beasiswa Bank Indonesia ke depan bisa terus meningkat.
“Anak-anakku harus pergunakan beasiswa ini dengan baik. Serta disyukuri beasiswa yang diterima tersebut,” pungkasnya. (kal)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top