BOMBANA

PKK Bombana Ikut Serta Jambore Nasional

KOLAKAPOS, Jakarta — Jambore nasional PKK yang diselenggarakan di Mercure Hotel Jakarta mulai dari 25 hingga 27 September,rupanya menjadi momentum penting bagi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten Bombana.

Buktinya sebelas kader TP PKK kabupaten Bombana hadir pada acara tersebut. Sebelas kader tersebut diketahui merupakan koordinator masing-masing kelompok kerja (Pokja) PKK yang tergabung dalam kontingen Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain itu, hadir pula pula Ketua TP PKK Bombana Andi Nirwana Tafdil, Wakil ketua Sumarni Johan dan Wakil ketua dua Suni Burhanuddin.

Melalui Ketua TP PKK Bombana sekretaris nyonya Musdalifah Alimin mengungkapkan momen jambore Nasional ini sebagai ajang lomba yang ada pada pokja.

Kata Musdalifah lomba yang dilakukan empat Pokja tersebut akan menampilkan 10 program pokok PKK dalam bentuk parade.
Pokja satu pola asuh anak dan remaja,Pokja dua usaha peningkatan pendapatan keluarga,Pokja tiga pemanfaatan halaman pekarangan,Pokja empat inspeksi visual asam asetat.

Lebih dari lomba, istri dari kepala satuan (Kasat) Pol PP dan Damkar kabupaten Bombana itu menuturkan jambore ini juga merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh kader di Indonesia yang mana silaturahmi ini bisa saling tukar pikiran untuk dapat di implementasikan di daerah masing-masing.

“Kami khususnya PKK Bombana dapat menimba ilmu dengan PKK provinsi lain terkait gimana caranya lebih memajukan sepuluh program PKK. Dengan ilmu yang di berikan kita dapat mengimplementasikan di kabupaten Bombana.Tentu kegiatan ini silaturahmi ini bisa terus terjalin,”ungkapnya.(K6/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top