METRO KOLAKA

Semifinal Liga 3 Sultra, Gasko Siap Hadapi Tantangan Juara Bertahan

Skuat Gasko Kolaka FC yang siap diturunkan melawan Wonua Bombana FC pada pertandingan semifinal Liga 3 Sultra. FOTO: Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka  — Kompetisi Liga 3 zona Sulawesi Tenggara telah memasuki babak semifinal. Dua tim dari empat tim yang akan bentrok untuk memperebutkan tiket final adalah Gasko Kolaka FC versus PS Wonua Bombana. Laga ini dijadwalkan digelar sore hari ini (26/9), di Stadion Lakidende Kota Kendari.

Pertemuan kedua tim tersebut terjadi setelah Gasko Kolaka FC keluar sebagai juara grup 1 dengan poin 14 pada babak 8 besar. Sementara PS Wonua Bombana yang berstatus juara bertahan Liga 3 menjadi runner-up di grup 2 dengan 12 poin.

Asisten Manager Gasko, Muzakir Arifin menyatakan menatap laga itu, tim Gasko siap bertanding dengan kekuatan penuh. Apalagi semua pemain dalam keadaan fit. “Kita turunkan kekutan full dan kita tidak mau kalah dalam pertandingan besok (hari ini, red),” terangnya ketika dihubungi, Rabu (25/9).

Dari bocoran sang pelatih Romy Bomba, Muzakir menyebutkan Gasko akan turun dengan formasi 4-3-3. “Ini formasi terbaik Gasko, tapi bisa saja berubah nanti dilihat,” ujarnya.

Dalam line up pemain Gasko, Muzakir juga menyebutkan akan menurunkan pemain-pemain andalan. Adapun line up yang rencananya akan diturunkan Anatar lain Ahmad Alfaj Bahri (21), Ld. Musrin Y (24), Ld. Ilmi Ashari (2), Robinson (5), Muh. Ibnu Alam (23), Irsad Dermawan (15), Angga Lesmana (8), Dandi Julianto (20), Abd. Manaf (97), Jaswan (96), dan Wasrianto (7).

Sementara itu, Ketua PSSI Kolaka Parmin Dasir, mengapresiasi tim Gasko yang berhasil melaju ke babak semifinal. Dia juga berharap dukungan masyarakat Kolaka untuk terus memberikan dukungan untuk kemenangan tim Gasko. “Saya mohon doa dan dukungannya, semoga tim kesayangan kita bisa menjuarai Liga 3,” ujarnya.

Dia juga berpesan agar para pemain Gasko untuk fokus dalam pertandingan dan tidak memandang enteng lawannya. “Tetap fokus, kita tidak boleh memandang enteng lawan,” pesannya. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top