BERITA UTAMA

Gasko Kolaka Kandas di Semifinal

KOLAKAPOS, Kolaka — Tim Gasko Kolaka terpaksa kandas di semifinal liga 3 Sultra pada pertandingan melawan Wonua Bombana FC di stadion Lakidende Kota Kendari pada 26/9. Ketua PSSI Kolaka Parmin Dasir yang dikonfirmasi kandasnya tim Gasko Kolaka tersebut dikarenakan pada menit terakhir injuri time terjadi kekacauan karena salah satu pemain Gasko Kolaka menyerang hakim garis saat protes terjadi.
“Ada kericuhan, dimenit injuri time, penjaga gawang Gasko menyerang hakim garis saat protes sehingga pertandingan dihentikan saat posisi 2-1 untuk keunggulan tim Wonua Bombana,” terang Parmin dihubungi melalui ponselnya.
Protes pemain Gasko tersebut kata Parmin dikarenakan hakim garis menganulir tendangan penjuru Tim Gasko Kolaka di menit injuri time tersebut. “Kan tendangan penjuru saat injuri time, dua menit menjelang berakhirnya pertandingan, dan tendangan penjuru itu masuk, tidak ada yang sentuh-sentuh, wasit sudah tiup Pluit panjang pertanda Goal, tapi hakim garis mengangkat bendera menganulir Goal itu, lalu diproteslah, sebab menurut pengamatan sama sekali tidak ada pelanggaran, apa lagi kalau offside karena ini tendangan penjuru, Hanya memang penjaga gawang lawan terjatuh tapi bertabrakan sesama mereka, lalu saat protes penjaga gawang Gasko datang menyerang hakim garis, disitulah terjadi kekacauan dan pertandingan dihentikan,” jelasnya.
Sebagai Ketua PSSI, Parmin juga menyayangkan terjadinya peristiwa pemukulan tersebut sehingga merugikan tim Gasko sendiri. “Seandainya tidak dipukul hakim garisnya mungkin protesnya masih bisa diterima, dan posisi bisa imbang 2-2, tapi begitulah, kita juga sangat sayang kan,” terangnya.
Parmin juga mengatakan bahwa memang penjaga gawang yang turunkan tersebut adalah penjaga gawang cadangan. “Karena penjaga gawang inti cedera makanya diganti sama cadangan, ya kita sayangkan tindakan seperti itu, padahal permainan tim Gasko sangat bagus tadi, menyerang terus dan banyak peluang, ya begitulah sepak bola ada halnyang tidak kita duga terjadi, dan kita terpaksa harus puas juara tiga bersama tim yang kalah besok,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu Parmin juga menyampaikan terima kasih nya kepada para sponsor dan masyarakat Kolaka yang telah mendukung tim Gasko Kolaka hingga tembus ke semi final. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top