BERITA UTAMA

Doakan Korban Mahasiswa UHO, PMII Sholat Ghoib

Puluhan kader PMII Kolaka gelar sholat Ghoib mendoakan korban penembakan UHO.

KOLAKAPOS, Kolaka–Puluhan Kader dan Pengurus Cabang PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kolaka menggelar Sholat Ghoib untuk mendoakan korban tewas penembakan aksi demonstrasi atas nama almarhum Randi, Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO). Sholat Ghoib kader PMII itu digelar di Alun-Alun 19 November Kolaka 27/9.
Ketua PMII cabang Kolaka, Sultan mengatakan, sholat Ghoib tersebut dilakukan untuk mendoakan almarhum agar diberikan tempat yang layak oleh Tuhan Yang Maha Esa
“Perlu diketahui korban juga adalah Kader PMII aktiv rayon FPIK Komisariat UHO yang meregang nyawa saat kerusuhan dalam unjuk rasa, makanya sesama kader kami melakukan sholat Ghoib untuk mendoakan almarhum,” terang Sultan.
Lanjutnya, Sholat gaib tersebut diikuti oleh puluhan kader PMII di Kolaka. “Pagi ini puluhan Kader PMII Kolaka melaksanakan sholat Ghoib kepada Sahabat kita yang meregang nyawa di Kendari, Sultra (Sulawesi Tenggara) Akibat Luka Tembakan dibagian Dada Kanan,” katanya.
Lanjutnya pula PMII Kolaka merasa kehilangan atas meninggalnya korban tersebut dan sangat menyesalkan peristiwa penembakan itu. ” Jelas kami selaku kader dan atas nama kelembagaan sangat menyesalkan atas insiden yang Meregang Nyawa sahabat Kami ”
Setelah melakukan salat ghoib, Kader PMII Kolaka juga meminta aparat kepolisian mengusut tuntas peristiwa tersebut. ” Kami Pengurus Cabang PMII Kolaka Meminta Kapolri untuk bertanggung jawab atas Insiden ini,” tuturnya. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top