KONAWE SELATAN

Tiga Unsur Pimpinan DPRD Konsel Resmi Dilantik

Tiga unsur pimpinan DPRD Konsel saat diambil sumpah/janjinya, yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Andoolo Endra Hermawan, SH., MH, dan dikukuhkan oleh Rohaniawan.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Tiga unsur pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konsel periode 2019-2024, resmi dilantik melalui rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Konsel, Jumat (27/9).
Pengambilan sumpah bertempat di gedung DPRD Konsel, dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Andoolo Endra Hermawan dan dikukuhkan oleh Rohaniawan.
Adapun unsur pimpinan definitif DPRD Konsel yakni, jabatan Ketua DPRD kembali dijabat dan dilantik oleh Irham Kalenggo dari Partai Golkar, sementara Wakil Ketua I yakni Armal dari Partai Gerindra dan Wakil Ketua II Senawan Silondae dari Partai PDI-Perjuangan.
“Saya selaku pimpinan tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada Gubernur Sultra yang telah menetapkan kami selaku pimpinan DPRD Kabupaten Konsel. Melalui Surat Keputusan Gubernur Nomor 457 Tahun 2019, ucapan terimakasih juga kepada DPP Partai Golkar, DPP Partai Gerindra, DPP Partai PDI-Perjuangan yang telah merekomendasikan kami bertiga,” ujar ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo.
Tak lupa juga Irham Kalenggo mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Konsel, rekan-rekan, sahabat, keluarga dan tim sukses yang telah mengantarkan tiga unsur pimpinan tersebut duduk di dewan.
Sementara itu, Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin, yang juga hadir dalam rapat paripurna, menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Pimpinan DPRD Konsel periode 2019-2024.
“Secara pribadi, selaku pimpinan Pemda Konsel dan atas nama masyarakat Konsel, saya menyampaikan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik dan diambil sumpahnya sebagai pimpinan DPRD Konsel, saya berharap semoga saudara dapat mengemban amanah sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab bersama eksekutif, stakeholder dan seluruh elemen masyarakat untuk membangun dan menjadikan Kabupaten Konsel, lebih maju dan sejahtera,” harapnya.
Pelantikan tersebut dihadiri oleh ketua dan anggota KPUD Konsel, ketua dan anggota Bawaslu Konsel, Forum Organisasi Pimpinan Daerah Konsel, para Pejabat Eselon II dan III lingkup Pemda Konsel, para pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, agama dan pemuda Kabupaten Konsel. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top