METRO KOLAKA

Lagi, BLK Kirim 10 Siswa untuk Pelatihan di BBPK Bekasi

I Nyoman Warta

KOLAKAPOS, Kolaka — Balai Latihan Kerja (BLK) Kolaka, kembali mengutus 10 siswanya yang berprestasi untuk mengikuti pelatihan lanjutan ke Balai Besar Pelatihan Kerja (BBPK) Kota Bekasi, Jawa Barat. 10 siswa tersebut telah diberangkatkan sejak tanggal 23 September lalu.

Kepala BLK Kolaka I Nyoman Warta mengatakan, pada September lalu tim BBPK Bekasi telah melakukan seleksi secara langsung ke BLK Kolaka guna mencari 10 siswa terbaik untuk mengikuti pelatihan lanjutan. Dari total 35 yang ikut seleksi akhirnya diperoleh 10 siswa terbaik yang kemudian diberangkatkan ke BBPK Bekasi. “Dari 10 siswa tersebut tiga orang masuk pada jurusan 3 IT software dan tujuh orang masuk pada jurusan desain grafis,” Jumat (4/10).

10 siswa tersebut kata Nyoman Warta, akan mengikuti pelatihan selama dua bulan. Selama mengikuti pelatihan, biaya mereka ditanggung oleh pihak BBPK Kota Bekasi. “Selama pelatihan ditanggung oleh BBPK kota Bekasi,” jelasnya.

Lanjut Nyoman, saat ini BLK Kolaka sudah melakukan kerjasama di tiga balai pelatihan besar yang ada di Wilayah Indonesia. “Ada enam balai besar yang akan kita lakukan kerjasama, dan baru di tiga balai besar yang telah bekerjasama dengan BLK Kolaka yaitu BBPK Semarang, Bekasi, dan Bandung. Tinggal masih ada tiga balai besar lagi yang sementara kami lakukan komunikasi yaitu BBPK Medan, Cianjur dan Serang. Muda-mudahan di tahun depan semua balai besar telah kita kerjasamakan. Hal ini kita lakukan agar bisa menjadi pembanding, sebab mengikuti pelatihan di balai besar tentunya berbeda dengan yang ada di BLK Kolaka. Karena peralatan praktek mereka sangat modern,” terangnya.

Nyoman juga berharap, para siswa dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya agar. Kemudian apa yang telah didapatkan selama pelatihan bisa menjadi modal utama untuk mencapai kesuksesan. “Kita harapkan mereka nantinya akan menjadi tenaga skil yang handal, dan mereka juga nantinya akan mendapatkan lisensi nasional kita selesai,” harapnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top