METRO KOLAKA

Pria Asal Folres Ditemukan Meninggal di Lamokato

KOLAKAPOS, Kolaka–Seorang pria asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan meninggal dunia di gubuk kosong milik warga Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Selasa, (8/10). Pria yang diketahui meninggal sekira Pukul 13.00 Wita itu, tak memiliki identitas apapun. Hanya saja warga setempat mengenal pria ini dengan nama Debi (31) yang berasal dari Flores, NTT.

Salah seorang saksi mata, Bambang (52) mengatakan, sebelum ditemukan meninggal Debi dan beberapa rekannya mengonsumsi minuman keras (ballo) di gubuk itu pada Senin (7/10) malam. “Masih minum-minum tadi malam sama teman-teman,” ujarnya.

Bambang mengatakan, menurut kesaksian salah seorang tetangga lainnya, pada pagi hari Debi sempat mengeluh kesakitan di bagian pipi dan lehernya. “Dia sempat bangun katanya dia mengeluh sakit, bengkak bagian leher dan pipinya katanya dia habis mimpi dicekik perempuan. Sudah dia tidur kembali, lalu siangnya sudah meninggal mi,” katanya.

Oleh warga sekitar, Debi dikenal sebagai pendatang dan tidak memiliki sanak famili di Kolaka. “Dia sering menumpang dan tidur di rumah orang. Sembarang dia tidur, nda ada kerjanya, katanya dulu pernah jadi sopir mobil kampas,” ujar Bambang.

Sementara itu, Lurah Lamokato Supriadi mengatakan, meskipun Debi sehari-hari tinggal di lingkungan Kelurahan Lamokato, namun dia tidak terdaftar sebagai warga Lamokato. Sebab menurutnya, dia tidak pernah melaporkan keberadaannya kepada pemerintah setempat. “Tidak pernah melapor. Ini yang membingungkan, dan tidak punya keluarga disini, makanya sementara dihubungi kerukunan keluarga NTT untuk proses pemakamannya nanti,” terangnya.

Atas kejadian itu, polisi juga masih melakukan penyelidikan atas meninggalnya pengangguran tersebut. Untuk sementara mayat  masih disemayamkan di rumah salah seorang warga bernama Dg. Kennang sambil menunggu keputusan pihak berwenang. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top