BOMBANA

Tafdil Percayakan Man Arfa Jabat Pj Sekda Bombana

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Sekda Bombana Drs Man Arfa M.Si.FOTO:La Ode Haliqfat/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Rumbia–Meski hanya sebatas pejabat sementara akhirnya kursi sekretaris daerah kabupaten Bombana terisi setelah hampir dua minggu lamanya jabatan jendral PNS itu kosong. Hal itu ditandai saat dilaksanakannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, di Pavilium Rujab Bupati Bombana, Kamis (10/10).
Pelantikan dan pengambilan sumpah diambil alih oleh Bupati Bombana H. Tafdil berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sultra 132/74/6230 dan SK bupati nomor 457 tahun 2019.
Pejabat Sekda yang dilantik yakni Drs Man Arfa M.Si yang juga menjabat kepala inspektorat menggantikan Burhanuddin Hs Noy SE,M.Si yang telah pensiun 1 Oktober lalu.
Hadir dalam acara tersebut wakil bupati, asisten, staf ahli dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), acara yang berlangsung hikmah itu, Tafdil pada kesempatannya menyampaikan pelantikan ini sebagai upaya untuk memperlancar segala aktivitas pemerintah daerah baik dari segi anggaran maupun administrasi.
“Kita menghadapi APBD Perubahan, kita harus cepat menunjuk pengambil keputusan, nah inilah mengapa harus cepat dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat sekda,” ungkapnya.
Suami dari anggota DPD RI Andi Nirwana itu menambahkan, pejabat Sekda yang baru saja dilantik ini selain golongan memenuhi persyaratan dirinya juga sudah banyak menduduki jabatan esalon II dan kedepannya akan melakukan tugas untuk penjaringan atau rekruitmen calon Sekda devinitif.
“Meski berstatus Pj Sekda yang bersangkutan memiliki tanggung jawab untuk melakukan rekruitmen calon Sekda devinitif, hanya bedanya pejabat yang ditunjuk tidak memiliki tunjangan jabatan,” ungkapnya. (k6/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top