BOMBANA

Pemkab Bombana Kembali Raih WTP

KOLAKAPOS, Rumbia–Mempertahankan sebuah predikat tidaklah hal yang mudah, butuh keseriusan dan kemampuan agar predikat itu tetap melekat, seperti halnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), untuk yang keenam kalinya pemerintah kabupaten Bombana kembali meraih penghargaan WTP dari Menteri Keuangan.
Pasca penyerahan penghargaan kepala kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara wilayah Sultra Alexander Budi Daryantoro mengungkapkan, penghargaan yang didapatkan oleh pemerintah daerah merupakan hasil dari kerja keras Pemda dalam menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), dengan baik dan benar yang disesuaikan berdasarkan empat kriteria penilaian.
Adapun keempat kriteria yang harus dipenuhi oleh pemerintah daerah, yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, efektivitas penilaian internal, kecukupan pengungkapan informasi dan kepatuhan kepada peraturan perundang-undangan.
“Kriteria inilah yang dipenuhi oleh pemerintah dalam menyusun laporan keuangannya, sehingga Pemda Bombana mendapatkan predikat atau penghargaan WTP dari Menteri Keuangan,” paparnya yang ditemui awak media ini, di kantor bupati Bombana, Rabu (16/10).
Terkait hal tersebut dirinya mengungkapkan penghargaan ini harus dapat dipertahankan dari tahun ke tahun dan ini juga menjadi motivasi atau spirit buat kabupaten Bombana atau daerah lain, dalam mengelola keuangan dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
Sementara itu, Bupati Bombana H. Tafdil mengatakan, sangat berterima kasih pada semua organisasi perangkat daerah (OPD) dalam mengelola anggaran yang transparan dan akuntabel, sehingga kabupaten Bombana kembali meraih penghargaan ini.
“Ini semua berkat kerja keras OPD, saya ucapkan banyak terima kasih karena sudah bekerja dengan baik dalam hal pengelolaan keuangan,” tuturnya. (k6/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top