BERITA UTAMA

Seluruh Elemen Bersatu Dalam Doa

Foto Kapolda Sultra Merdisyam Ketiga dari (Kiri), Bersama Ketua PDRD Sultra Abdurrahman Shaleh (Kanan), Saat Memberikan Keterangan.FOTO:Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Seluruh elemen yang berasal dari pemerintahan, legislator, TNI/Polri dan warga Sultra, bersatu menengadahkan tangan, bersitighosah, meminta terjaganya suasana kondusif di Sultra kepada sang khalik. Kegiatan yang digagas DPRD Sultra itu, berlangsung dipelataran gedung wakil rakyat, akhir pekan.

Seusai istighosah, Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam mengatakan, istighosah itu merupakan tekad Polri untuk menjaga keamanan NKRI, termasuk Sultra.

Ia juga mengimbau, seluruh masyarakat Sultra agar bergandengan tangan baik pemerintah provinsi, anggota legislatif dan masyarakat, untuk selalu menjaga situasi keamanan dan kedamaian Sultra ini. Dengan demikian akan tercipta situasi yang kondusif. “Semoga Sultra ini akan selalu aman sesuai harapan kita semua,” papar pria satu bintang dipundak itu.

Keamanan Sultra kata Kapolda, bukan hanya tugas TNI-Polri, melainkan seluruh masyarakat. Apalagi katanya, Sultra merupakan daerah potensi berkembang. Sehingga keamanannya harus dijaga bersama.

Sementara itu, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan tujuan utama pelaksanaan istighosah untuk kedamaian di Sultra. “Kami mengundang seluruh masyarakat, dan alhamdulilah persiapan kami hanya dua hari dan masyarakat yang hadir sangat signifikan dari semua elemen masyarakat ikut hadir,” jelasnya. “Ini semua menandakan atau memperlihatkan masyarakat sultra adalah masyarakat cinta damai. Masyarakat yang betul-betul yang menginginkan kedamaian,” sambungnya.

Ia berharap melalui istighosah tersebut, maka doa warga Sultra, agar bumi Anoa dijauhkan dari bencana dapat segera dikabulkan. “Kit meminta Allah terus menurunkan kebaikan-kebaikan di negeri ini, dan sekeping surga yang diturunkan di Sultra sehingga sumber daya alamnya luar biasa,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar warga Sultra turut mendoakan anggota DPRD periode baru agar dapat bekerja denganbaik untuk Sultra. (p2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top