BOMBANA

Satlantas Polres Bombana Siap Gelar Operasi Zebra

Kasat Lantas Polres Bombana, Iptu Izak.

KOLAKAPOS, Rumbia–Mulai Rabu (23/10) hingga 5 November mendatang, satuan lalu lintas Polres Bombana menggelar Operasi Zebra Anoa. Operasi ini akan digelar serentak seluruh Indonesia.
Kegiatan itu tentunya akan ada penindakan terhadap para pengguna jalan yang tidak memenuhi peraturan sebagaimana diatur dalam undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan.
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bombana, Inspektur Satu (Iptu) Izak mengatakan, penindakan berupa kelengkapan surat-surat kendaraan dan pengemudi. Bukan cuma itu saja, penindakan juga dilakukan pada pengemudi yang melanggar ketentuan berkendaraan yang baik dan benar, seperti pengemudi yang melawan arus, anak dibawah umur yang berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol, menggunakan handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, berkendara melewati batas kecepatan dan tidak menggunakan sabuk keselamatan saat berkendara.
“Jadi itulah sasaran dari penindakan yang akan dilakukan oleh satuan kami saat gelar operasi zebra, yakni kelengkapan surat-surat kendaraan dan pengemudi serta tujuh sasaran prioritas pelanggaran yang disebutkan diatas,” ungkapnya.
Ia menambahkan, kegiatan tersebut akan melibatkan personil Satlantas serta personil Polres Bombana yang lainnya dalam operasi. Mengenai titik operasi, kata perwira dua balok kuning itu meliputi seluruh wilayah hukum Polres Bombana.
Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas yang baik, guna meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna menciptakan kamseltibcar lantas yang kondusif.(k6/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top