METRO KOLAKA

Tiga Nama Calon Dirut PDAM Kolaka Siap Diserahkan ke Bupati

Plt Dirut PDAM Kolaka H Fachruddin Rahim

KOLAKAPOS, Kolaka — Proses seleksi calon Direktur Utama Perusahaan Air Minum Daerah (Dirut PDAM) Kolaka sementara berlangsung dari lima calon yang mendaftarkan diri satu diantaranya mengundurkan diri pada saat akan mengikuti tes. Dari keempat calon Dirut tersebut telah mengikuti tes tertulis dan tes wawancara yang dilakukan oleh tim panitia, sehingga dari keempat orang calon Dirut, hanya tiga nama yang akan diusulkan pihak panitia kepada Bupati Kolaka. Hal ini diungkapkan Plt. Dirut PDAM Kolaka H Fachruddin Rahim saat ditemui media ini, Selasa (22/10).

H Facruddin mengaku, jika dalam waktu dekat ini, pihak panitia akan menyetorkan ketiga nama calon Dirut kepada bupati Kolaka yang dianggap layak dan telah lulus dalam tahapan tes.

“Tes sudah selesai mulai dari tes tertulis dan tes wawancara, sekarang rapat tim akan dilakukan sehingga dalam waktu dekat ini, kita akan setorkan tiga nama saja ke bupati,” ungkapnya.

Dari ketiga nama yang akan disetorkan, kata mantan Bappeda Kolaka ini, bupati Kolakalah yang akan menentukan satu nama yang akan diserahkan kepada pihak DPRD Kolaka. Selanjutnya pihak DPRD akan melakukan tes.

“Pekan ini kami akan setorkan tiga nama, tinggal bapak bupati yang akan menyerahkan satu nama ke Dewan untuk dilakukan Fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan, setelah itu DPR akan kembali lagi menyerahkan sama bupati, untuk dilakukan penetapan sebagai Dirut PDAM Kolaka,” jelasnya.

Menurutnya, ketiga calon Dirut tersebut mereka semua berkompeten dan berpeluang menjadi Dirut PDAM. Dirinya juga enggan menyebutkan ketiga nama yang akan diusulkan.

“Ketiga nama yang diajukan mereka memiliki kemampuan atau berkompeten untuk menjadi Dirut, tapi saya belum bisa sebutkan ketiga nama yang akan diusulkan,” ucapnya.

Fachruddin juga belum bisa memastikan, kapan penetapan Dirut akan diumumkan, namun dirinya berharap agar, Direktur baru bisa segera ditetapkan.

“Untuk definitifnya kami belum bisa pastikan, namun kita harapkan tahun ini sudah ada Dirut baru, karena lebih cepat lebih baik,” tutupnya. (k9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top