KOLAKA TIMUR

Desa Lalosingi Bangun Lima Rumah Tidak Layak Huni

KOLAKAPOS, Tirawuta — Mengoptimalkan pembangunan dengan melalui Dana Desa (DD), tahun Anggaran 2019 Kepala Desa Lalosingi Kecamatan Lalolae Kabupaten Kolaka Timur ( Koltim), membangun lima rumah tidak layak huni.

Kepala Desa Lalosingi H Yunus mengatakan, dengan melalui Dana Desa 2019 ada lima rumah tidak layak huni yang dibangun. Rumah yang dibangun diperuntukkan masyarakat yang kurang mampu.

“Ini kami lakukan setiap tahun dengan menggunakan dana desa, adapun anggaran per satu unit rumah sekitar Rp 17 juta, persatu rumah. Selain pembangunan rumah tidak layak huni membangun beberapa infrastruktur jalan dan drenase,” paparnya.

Untuk itu ia berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi dan kabupaten, karena dana desa dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Saya selaku kepala desa berterima kasih kepada pihak pemerintah pusat provinsi dan kabupaten, sebab dengan adanya dana desa dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampuh,” imbuhnya.

Salah satu warga desa Lalosingi yang mendapat bantuan rumah mengatakan, sebelum mendapat bantuan, pihaknya memiliki rumah asal jadi ditinggali, tapi Alhamdulillah sekarang sudah nikmati.(m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top