BERITA UTAMA

Kuota CPNS Kolaka Utara 97 Orang, Guru Lebih Dominan

KOLAKAPOS, Lasusua–Tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara kembali mendapatkan Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 97 orang, yang didominasi oleh tenaga guru. Tahapan seleksi dimulai pada November mendatang.
Dikatakan Kepala Dinas kepegawaian, pengembangan dan sumber daya manusia (DKPSDM) Kolaka Utata,Jumadi,S.Pd Kolaka Utara mendapatkan kuota CPNS sebanyak 97 orang yakni tenaga guru 40 orang, tenaga kesehatan 26 orang, dan tenaga teknis 31 orang. Pendaftaran itu dimulai pada November.
Untuk mengenai tanggal pastinya belum ditentukan nanti kami pada pertemuan selanjutnya dengan pihak provinsi terkait dengan jadwal pasti saran CPNS. ” Intinya November itu sudah mulai pendaftaran, kemudian Desember pengumuman hasil seleksi administrasi,”Tuturnya.
Lebih lanjut dia menyatakan bahwa jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan pelaksanaan SKD Januari 2020 mendatang,pengumuman hasil seleksi dan pelaksanaan Sistem Kompetensi Bidan (SKB) itu pada bulan Maret.”Bentuk integrasi nilai skd dan SKB serta penetapan NIP dan pengangkatan sebagai CPNS pada bulan April,” katanya.
Lebih lanjut dia mengatakan bahwa sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara telah mengusulkan sekitar 200 kuota CPNS tahun ini masih diberi kepercayaan untuk merekrut CPNS.”Alhamdulillah kita dikasih 97 kota CPNS, ini sudah cukup banyak dibandingkan beberapa daerah lainnya yang mendapatkan sedikit kuota,”terangnya.
Untuk formasi jurusan yang akan diterima nanti akan diumumkan kata dia melalui surat keputusan Bupati Kolaka Utara, karena merujuk dari keputusan menteri pendayagunaan aparatur negara dan peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan permenpan. Untuk formasi jurusan nanti akan kami umumkan, ucapkan untuk para calon untuk lebih mempersiapkan diri dan lebih banyak belajar lagi,”tandasnya.(Cr2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top