KONAWE SELATAN

Konsel Masih Kekurangan Tenaga Guru

KOLAKAPOS, Andoolo–Hingga saat ini Kabupaten Konsel masih kekurangan tenaga guru sebanyak 2.275. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Tenaga Kependidikan Dikbud Konsel, Palaki, S.Kom, Jumat (25/10).
Menurutnya, hingga saat ini tercatat Konsel masih membutuhkan tenaga guru dan harus mengusulkan sebanyak dua ribuan, untuk menutupi kekurangan tersebut.
“Kalau kita total dua ribu itu, rinciannya 1.475 untuk guru bidang studi Sekolah Dasar (SD) dan 800 untuk tenaga guru SMP. Jadi keseluruhan Konsel masih butuh 2.275 tenaga guru. Itu berdasarkan data yang kita pernah usulkan di DPR beberapa waktu lalu,” rincinya.
Dari jumlah itu, lanjut Palaki, yang paling dibutuhkan adalah tenaga guru bidang studi Pendidikan Jasmani (Penjas). Sementara guru agama sekitar 124 orang dan selebihnya guru umum.
“Kalau guru agama itu kita usul sedikit, karena Depag juga merekrut. Namun yang masih kurang sekali yaitu guru Penjas dan bidang studi lainnya. Baik SD maupun SMP,” ungkapnya.
Palaki berharap, melalui rencana perekrutan CPNS akhir tahun ini, agar kuota untuk tenaga guru menjadi prioritas, minimal ada kuota untuk 100 orang guru. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top