BERITA UTAMA

Peringatan Hari Pangan Sedunia di Sultra, Dihadiri 14 Dubes

Tol cari foto kadis kominfo sultra.

Plt Kepala Dinas Kominfo Sultra, Syaifulllah :

KOLAKAPOS, Kendari–Sebanyak 14 duta besar (Dubes) dari perwakilan negara sahabat dipastikan akan menghadiri puncak peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang digelar Kementerian Pertanian di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2-5 November 2019.

Plt Kepala Dinas Kominfo Sultra, Syaifulllah, di Kendari, Kamis, mengatakan kepastian 14 Dubes tersebut sudah disampaikan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) Prihasto Setyanto.

“Ini suatu kehormatan karena kita akan kedatangan tamu-tamu dari manca negara, konfirmasi terakhir ada 14 duta besar negara sahabat,” katanya.

Dikatakan, agenda utama para Dubes pada kegiatan HPS di Sultra, yakni mengunjungi Desa Labela Kabupaten Konawe, mengunjungi Kebun Raya Kendari dan Kantor Dekranasda Sultra.

“Untuk di Desa Labale Kabupaten Konawe para Dubes dijadwalkan meninjau kebun sagu. Kemudian melihat pengolahan mesin sagu yang digunakan, hingga sampai pada cara pengolahan sagunya,” katanya.

Kemudian, dijadwalkan melihat potensi-potensi yang ada di kebun raya Kendari. Setelah itu Dubes akan diajak melihat hasil-hasil kerajinan tangan dari 17 kabupaten/kota di Kompleks Dekranasda Sultra.

Sebelumnya, Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) Prihasto Setyanto memastikan bahwa peringatan HPS akan dipusatkan di dua wilayah Sulawesi Tenggara, yaitu Kota Kendari dan Konawe Selatan. Rangkaian acara akan berlangsung pada 2-5 November 2019.

“Kedua kabupaten itu sengaja kami pilih sebagai tempat gelaran teknologi budidaya kakao milik rakyat, terutama yang berkaitan dengan komoditas kakao. Di sana kita akan mendorong kembali kejayaan kakao Indonesia,”katanya. (p/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top