BERITA UTAMA

Warga Desa Watuwoha Koltim Mengeluh Minta Jembatan Penghubung Diperbaiki

KOLAKAPOS, Tirawuta–Masyarakat desa Watuwoha Kecamatan Aere Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mengeluh. Pasalnya mereka meminta kepada pihak pemerintah daerah supaya jembatan penghubung dari desa Iwoimenggura dengan desa Watuwoha diperbaiki.

Menurut beberapa warga didesa tersebut saat ditemui mengatakan, jembatan penghubung dari desa Iwoimenggura kedesa Watuwoha merupakan akses jalan utama masyarakat. Kini kondisinya sangat memperihatinkan, apa lagi kalau musim hujan kami sebagai masyarakat yang hendak membawa hasil bumi ke pasar sangat licin dan berbahaya.
Untuk itu kami meminta pihak Pemda Koltim untuk mengalokasikan dana agar jembatan ini diperbaiki.

Salah satu warga desa Watuwoha pa Andi mengatakan, jembatan ini hanya dapat dilalui kendaraan roda dua, kalau kendaraan roda empat tidak bisa, sehingga kami kesulitan untuk mengakses hasil bumi kami ke pasar.
Untung saja Kepala desa Watuwoha Suplin habis membuat jembatan baru, jembatan pengalihan air.
” Coba kalau tidak ada pak desa Watuwoha bisa tenggelam kampung kami ini,” ungkap warga.

Kepala desa (kades) Watuwoha Suplin saat ditemui mengatakan, jembatan penghubung dari desa Iwoimenggura kedesa Watuwoha memang sangat memperihatinkan. Sesungguhnya jembatan ini sudah ditinjau pihak pemerintah, menurut informasi kata kades tahun 2020 sudah akan dibangun, tinggal dimusrembangkan kecamatan dan kabupaten. “Saya selaku pemerintah desa, bersama masyarakat meminta kepihak pemerintah, kiranya jembatan ini diperbaiki,” kata kades menambahkan kita mau perbaiki dengan menggunakan Dana Desa ( DD) tidak akan cukup sebab jembatan ini panjang dan luas. ( M2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top