BERITA UTAMA

Gegara tak Diundang, Ketua HMI Kolaka Geram

HMI cabang Kolaka saat melakukan aksi protes dikantor bupati Kolaka.FOTO:Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kolaka Umar geram saat menghadiri upacara peringatan hari sumpah pemuda yang dilaksanakan dihalaman kantor bupati Kolaka, Senin (28/10). Pasalnya Umar selaku Ketua HMI Kolaka yang sah tidak mendapatkan undangan dari pihak panitia, padahal mereka telah diakui secara resmi sebagai pengurus HMI Kolaka yang sah.

 

“Kami sangat kecewa dengan Kesbangpol Kolaka, karena seakan tidak mengakui kami, padahal pengurus pusat HMI telah mengakui kami dan mengeluarkan SK sebagai pengurusan yang sah dan Kesbangpol tau itu,” kesal Ketua HMI Kolaka Umar saat mendatangi kantor bupati Kolaka.

 

Umar menilai, bahwa Kesbangpol tidak mampu melakukan koordinasi yang baik, sehingga seolah-olah kami tidak dianggap.

 

“Kami liat Kesbangpol tidak mampu mengkordinir hal ini. Seharusnya Kesbangpol menyurat kepada seluruh SKPD dan stakeholder yang ada diwilayah kabupaten Kolaka, bahwa kamilah yang sah dan ini juga merupakan saran dari kakanda kami. Jadi kami datang untuk melengalkan persoalan ini, akan tetapi sampai saat ini kami melihat seolah-olah tidak ada gunanya. Kenapa diacara yang besar ini, kami tidak diundang padahal kami kepengurusan yang sah, itu artinya tidak ada perhatian dari Kesbangpol,” prosesnya.

 

“Andaikan bagus koordinasinya pasti tidak akan seperti ini. Yang mengisinkan mereka mengibarkan bendera HMI itu siapa, bertanggung jawablah dengan persoalan ini. Kami selama ini selalu berkoordinasi dengan baik tapi apa yang kami dapatkan,” sambung Umar.

 

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kolaka Wardi mengaku jika setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Kolaka, pihaknya selalu mengundang HMI Kolaka yang sah persi Umar, namun terkait undangan pada kegiatan hari ini, pihaknya tidak bisa disalahkan karena terkait undangan itu  ranahnya Dispora, karena Disporalah yang membuat undangan dan pihak KNPI Kolaka yang membuat daftar siapa organisasi kepemudaan yang akan diundang.

 

“Jadi ini hanyalah miskomunikasi saja. Yang jelasnya kami akui bahwa kepengurusan HMI persi Umar itulah yang sah saat ini,” singkatnya.

 

Untuk diketahui, usai melakukan protes HMI Kolaka yang hendak pulang sempat bersitegang dengan petugas Satpol PP,  sehingga terjadi adu jotos antara anggota HMI dengan pihak Satpol PP, beruntung bentrok kedua belah pihak segera ditenangkan oleh pihak Kepolisian. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top