BERITA UTAMA

Pelantikan 30 Anggota DPRD Kolaka Masa Jabatan 2019-2024, Dihadiri 2500 Undangan

Prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupate Kolaka hasil pemilihan umum 2019 resmi dilantik pada 28/10. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilaksanakan di Gedung Paripurna DPRD Kolaka dalam Sidang Paripurna Istimewa. Sidang paripurna istimewa itu dipimpin oleh Pelaksana Tugas Ketua DPRD Kolaka, Sudirman.
Sebelum pelantikan, Sekretaris DPRD kabupaten Kolaka, Muhardin membacakan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi nomor 454 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Kolaka Masa Jabatan 2019-2024.
Acara Prosesi pelantikan itu dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tamu undangan, Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, Ahmad Safei dan Muh. Jayadin. Bahkan turut hadir pula Mantan Ketua DPRD Kab. Kolaka H. Parmin Dasir dan Staf Khusus Kementrian Pertahanan, Adnani Taufik Juga turut Hadir. Dihadiri sekitar 2500 undangan, proses pelantikan berlangsung aman dan lancar. Dalam sidang paripurna itu terlihat hadir beberapa anggota DRPD masa bakti 2014-2019 yang sudah tidak terpilih lagi yakni H. Syakhruddin, Hasbi Mustafa dan Dr. H. Bakri Mendong.
Dalam Sambutannya Pelaksana Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Sudirman mengatakan, Anggota DPRD Kolaka masa bakti 2014-2019 telah berupaya maksimal melaksanakan amanah sebagai perwakilan rakyat di DPRD Kolaka, untuk itu mewakili anggota DPRD, Sudirman menyampaikan terima kasihnya atas dukungan dan suport seluruh masyarakat Kolaka dalam masa bakti mereka.
“Selama kurun waktu lima tahun ini, kami anggota DPRD Kolaka telah mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan rakyat kepada kami, banyak hal yang telah kita lalui, berbagai dinamika telah terjadi, dan berbagai persoalan telah kita hadapi. Kami juga telah melaksanakan fungsi sebagai Badan Pembentukan Perda, Penganggaran, dan Pengawasan, dan juga penampung aspirasi. Selama mengemban amanah ini, kami telah berusaha melaksanakan tugas dan kewajiban seoptimal mungkin, Semua hal itu kami jalani bersama demi kemajuan daerah kita tercinta Kabupaten Kolaka Wonua Mekongga,” paparnya.
30 angota DPRD Kolaka tersebut kemudian dilantik dan diambil sumpahnya dengan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kolaka Achmad Ulayat, SH, MH.
Usai Prosesi pelantikan, H. Sainal Amrin dari Partai Gerindra sebegai partai peraih suara terbanyak dalam Pemilu 2019 di Kolaka dan Juga Husmaluddin dari partai PAN mewakili Partai Peraih suara terbanyak Kedua didaulat masing masing sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sementara.
Dalam proses itu juga berlangsung penyerahan palu sidang dari Pelaksana Ketua DPRD Kolaka Sudirman kepada Ketua DPRD sementara Sainal Amrin.
Adapun nama nama anggota DPRD Kabupaten Kolaka yang dilantik sebagai berikut.
Daerah Pemilihan Kolaka 1 (Kec. Kolaka dan Latambaga) :
1. H. Saenal Amrin (Gerindra)
2 . H. Zainuddin Boni (Nasdem)
3. Hj. Idiawati (PPP)
4. Hj. Fairin Amrinah Sirang (Golkar)
5. Muh. Ajib Madjid (PAN)
6. Syuri Rahayu Pasambuna (PDIP)
7. Syafaruddin Sunu (Perindo)
8. Musdalim Zakkir (Gerindra)
9. Tri Setiawan (Nasdem)
Daerah Pemilihan Kolaka 2 (Kec. Wundulako, Baula dan Pomalaa):
1. dr. Hakim Nur Mampa (PAN)
2. Hj. Suwarsih Aras (Hanura)
3. Ramadan Husain (Demokrat)
4. Ir. Akhdan (PPP)
5. Firlan Muharram Alimsyah (PKS)
6. Yunus T Patandianan (PDIP)
7. Yunus Parorrongan Jama (Nasdem)
8. Kaharuddin (Gerindra)
9. H. Umar Tebu (Golkar)
Daerah Pemilihan Kolaka 3 (Kec. Tanggetada, Polinggona, Toari dan Watubangga) :
1. H. Mustafa (Golkar)
2. I Ketut Arjana (PDIP)
3. A. Arna Iffah (PAN)
4. Agusalim Tahir (Perindo)
5. Nasruddin Gombi (Demokrat)
6. Abd. Rauf (Gerindra)
Daerah Pemilihan Kolaka 4 (Kec. Wolo, Samaturu dan Iwoimenda):
1. Dr. Asmani Arif (PKS)
2. Husmaluddin (PAN)
3. Muh. Gassing HS. (PBB)
4. Syaifullah Halik (Gerindra)
5. Syarifuddin Baso Rantegau (PDIP)
6. Al Mukhtaram (Golkar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top