BERITA UTAMA

Peringati Hari Pemuda, Pemda Butur Gelar Upacara Bendera 

Abu Hasan pimpin upacara Hari Sumpah Pemuda 

KOLAKAPOS, Buranga–Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, Pemerintah Daerah Buton Utara (Pemda Butur) menggelar upacara bendera merah putih di pelataran Gedung Islamic Centre, Senin (28/10/2019).

 

Upacara dipimpin oleh Bupati Butur Abu Hasan dan turut hadir Ketua DPRD Butur, Diwan, bersama para anggota, jajaran Organisasi Perangkat Daerah, Forkopimda, Instansi vertikal, Ormas, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan para siswa.

 

Bupati Butur, Abu Hasan mengatakan, penggunaan seragam adat nusantara dalam upacara hari sumpah pemuda, merupakan sebuah pola yang sudah standar. Di mana, hal itu mencerminkan bahwa bagaimana pun keberagaman di tanah air, tetap berada dalam satu kesatuan NKRI.

 

“Jadi, ini namanya pasukan Bhineka Tunggal Ika. Ini mencerminkan semangat sumpah pemuda, semangat kebersamaan pemuda indonesia,” tutur, Abu Hasan, ditemui usai upacara.

 

Lebih lanjut, Ketua DPD PDI Perjuangan itu mengungkapkan, pemuda di Indonesia tentu punya identitas berdasarkan daerah asalnya masing-masing. Akan tetapi, perbedaan tersebut tetap harus menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

 

“Pemuda-pemuda itu tetap menonjolkan, identitas masing-masing daerah tidak hilang, tapi mereka tetap dalam satu kesatuan,” ujar Abu Hasan. (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top