BERITA UTAMA

Diresmikan, Pelabuhan Fery Kasipute-Tanjung Pisang dan Raha- Pure

KOLAKAPOS, Rumbia–Setelah sekian lama dibangun sejak tahun 2017 lalu,akhirnya pelabuhan fery penyeberangan Kasipute-Tanjung Pising dan Raha-Pure secara simbolis di resmikan,Sabtu 26 Oktober lalu.

 

Kegiatan yang berlangsung di pelabuhan penyeberangan Lagasa Kabupaten Muna itu dihadiri Direktorat Jendral (Dirjen) Perhubungan Darat Budi Setiayadi,Kepala BPPTD Wilayah XVII Provinsi Sultra,GM ASDP Bau-Bau dan Perwakilan Dishub Bombana serta Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ir Ridwan Bae.

 

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiayadi pada sambutannya mengatakan anggaran pelabuhan yang dibangun begitu besar dan terdapat di beberapa Provinsi dan daerah.

 

Meski sudah menelan anggaran yang begitu besar namun dirinya meminta kepada seluruh elemen baik masyarakat, pemerintah provinsi dan daerah agar dapat memperhatikan dan bekerjasama dalam pemeliharaannya.

 

Sementara itu kepala Dinas Perhubungan kabupaten Bombana yang dikonfirmasi melalui via telepon mengatakan sangat berterima kasih pada pemerintah pusat yang mendukung penuh semangat pemerintah daerah dalam menunjang akses masyarakat yang berada di wilayah seputaran Tanjung Pising – Kasipute-Tanjung begitu juga sebaliknya.

 

Dukungan itu lanjutnya guna menunjang interkoneksi antar wilayah dalam kabupaten Bombana dengan tujuan mendongkrak perekonomian masyarakat.

 

“Dengan diresmikan pelabuhan ini tentunya diharapkan apa yang menjadi upaya pemerintah dalam mensukseskan program dapat berjalan dengan sukses,”tutupnya(K6/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top