BERITA UTAMA

RSUD Muna Kini Produksi Oksigen

KOLAKAPOS, Raha–Rumah sakit umum daerah (RSUD) Muna terus berbenah. Pasalnya rumah sakit plat merah ini dalam waktu dekat  dipastikan tidak lagi menerima suplai oksigen dari pihak ketiga. Sebab rumah sakit kebanggaan masyarakat Muna ini sudah mampu memproduksi oksigen sendiri lantaran sudah memiliki mesin pengisian oksigen.

Sekretaris RSUD Muna, Siti Nurwiyah mengungkapkan, dengan adanya mesin pengisian oksigen di  RSUD Muna maka pihaknya  tidak khawatir lagi  kekurangan oksigen dalam mendukung peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Saat ini mesin penghasil Oksigen  sedang dipasang oleh teknisinya. Mudah-mudahan cepat kelar  dan bisa kita gunakan,”  ucapnya pada awak media kemarin.

Menurutnya, berbagai keuntungan yang diperoleh RSUD Muna atas  dipasangnya mesin oksigen tersebut. Salah satunya adalah evisiensi terhadap penggunaan dana belanja oksigen. “Kalau dulu rata-rata perhari kita harus beli 15 buah tabung Oksigen dengan harga Rp250 ribu sampai Rp300 ribu pertabung, kini kita bisa isi sendiri,” kata Nurwiyah.

Selain itu ucap wanita berhijab ini, mesin oksigen tersebut juga dapat menjadi sumber pendapatan RSUD Muna. “Kita tawarkan ke  RSUD Muna Barat, Buton Utara, puskesmas-puskesmas perawatan, bengkel las hingga ke penyelam. Apabila mau beli oksigen silahkan ke rumah sakit,” pungkasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top